Jawa Barat Raih Penghargaan Indonesia Awards, Ini Kata Ridwan Kamil

Siska Permata Sari ยท Jumat, 16 November 2018 - 15:47 WIB
Jawa Barat Raih Penghargaan Indonesia Awards, Ini Kata Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: iNews.id/Yogi Pasha)

JAKARTA, iNews.id - Jawa Barat berhasil meraih penghargaan sebagai Provinsi Paling Mempesona oleh Indonesia Awards 2018 yang digelar di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta semalam. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima penghargaan tersebut di atas panggung Indonesia Awards.

"Terima kasih atas penghargaan dari MNC Group, iNews, juga Adira. Tanah Jawa Barat memang indah, wanita-wanitanya juga cantik," kata Ridwan Kamil saat sambutan, Kamis 15 November 2018.

Menurut dia, apresiasi dari media yang objektif dalam mewakili masyarakat, harus sering dilakukan agar semakin termotivasi dan terinspirasi untuk lebih giat lagi.

"Alhamdulillah karena memang alamnya (Jawa Barat) indah ya, orangnya ramah, kulinernya enak, nah mudah-mudahan saya akan pertahankan ini selama lima tahun ke depan lebih mempesona, lebih maju, dan terbaik," kata mantan Wali Kota Bandung tersebut.

Dia berharap, hal ini bisa disebarluaskan sehingga yang belum mendapatkan penghargaan bisa bekerja keras, partisipasi, dan bisa mendapatkan prestasi serupa.

Acara penghargaan yang mengusung tema "Indonesia Bangga" ini memberikan penghargaan pada tiga kategori, yakni Tokoh Publik, Tokoh Profesional, dan Tokoh Olahraga. Selain tiga kategori melalui proses penjurian, Indonesia Awards 2018 juga memberikan 17 apresiasi pada beberapa kategori.

Di antaranya Kota Paling Mempesona, Pelayanan Kesehatan berbasis Data, Tata Kelola Keuangan Daerah Terbaik, Tokoh Inovasi Pembangunan, Keterbukaan Informasl Publik, Layanan Publik Berbasis Teknologi, Peningkatan Akses Layanan Kesehatan, Perlindungan Perempuan dan Anak, Pengembangan Kota Kreatif Digital, Pengembangan Investasi dan Ekonomi, dan Tokoh Pengabdian Masyarakat.

Selain itu, ada beberapa kategori lain seperti Keberhasilan Program Sertifikasi Tanah, Lembaga Perekat Nasionalisme Kebangsaan, Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Internet, Penjaga Ketahanan Pangan Nasional, Tata Kelola Pemerintahan Daerah yang Transparan dan Akuntabel, serta Tokoh Entrepreneur Inspiratif.


Editor : Tuty Ocktaviany