Jelajahi Jalan Setapak Pulau Kelor, Keindahannya Sembunyi di Flores

Vien Dimyati ยท Selasa, 06 November 2018 - 19:00 WIB
Jelajahi Jalan Setapak Pulau Kelor, Keindahannya Sembunyi di Flores

Keindahan Pulau Kelor Flores (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) identik dengan Pulau Komodo. Pulau ini menjadi rumah bagi habitat terbesar hewan purba Komodo. Ada banyak pulau-pulau kecil yang begitu indah untuk dikunjungi ketika berada di Labuan Bajo, salah satunya Pulau Kelor Flores.

Sama dengan kebanyakan pulau di Labuan Bajo, Pulau Kelor memiliki pesonanya tersendiri. Pulau ini indah di darat dan juga taman bawah lautnya. Pulau Kelor memiliki bibir pantai yang cukup landai dengan pasir putih dan bukit menjulang di tengah pulau. Keindahan bukit tersebut akan menggoda siapa saja yang melihatnya.

Meski tidak berpenghuni, pulau ini sering didatangi oleh wisatawan untuk snorkeling atau bermain di pantai sebelum kembali ke Labuan Bajo. Airnya jernih, sehingga dasar laut akan terlihat lebih jelas.

"Pulau Kelor ini adalah satu contoh keindahan Indonesia yang sudah enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Yakin deh, kalau Kamu ada di situ pasti betah banget dan males cepet-cepet pulang. Kecuali kalau Kamu tipe orang yang takut sama matahari. Pulau Kelor juga jadi bukti bahwa keindahan Indonesia emang sempurna. Dari bawah laut, pantai hingga ke gunungnya. Makanya, kalau Kamu lagi jalan-jalan ke Pulau Komodo, Flores Atau Labuan Bajo nggak ada salahnya menyempatkan waktu buat mampir ke pulau ini. Jadi kapan ni gaes kita ke kelor?," tulis Instagram @Infiatravel, dikutip Selasa (6/11/2018).

Pulau Kelor Flores memiliki bukit. Berada di atas bukitnya, Anda dapat melihat keindahan hamparan laut. Namun, untuk mendaki bukit ini butuh perjuangan, sebab jalan setapak yang dilalui cukup terjal dengan kemiringan 45 derajat. Semakin ke atas akan bertambah miring.

Jika sudah puas bermain di atas bukit Pulau Kelor, Anda dapat menjajal snorkeling di pantainya. Berada di taman bawah laut, Anda akan melihat keindahan terumbu karang dan ikan-ikan badut berwarna-warni. Pulau Kelor sangat mudah ditempuh. Anda hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Labuan Bajo menggunakan speedboat. Bagaimana, apakah Anda tertarik menikmati alam Pulau Kelor di Flores?

 


Editor : Vien Dimyati