Jelajahi Pulau Moyo, Ada Air Terjun yang Indah Mirip di Negeri Dongeng

Vien Dimyati ยท Sabtu, 09 Februari 2019 - 12:56 WIB
Jelajahi Pulau Moyo, Ada Air Terjun yang Indah Mirip di Negeri Dongeng

Keindahan air terjun yang ada di Pulau Moyo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Nusa Tenggara Barat (NTB), Pulau Lombok akan menjadi destinasi wisata yang selalu dikunjungi wisatawan. Namun, jika Anda ingin mendapatkan sensasi berbeda ketika berada di NTB, cobalah untuk mengunjungi Sumbawa.

Tak kalah indah dengan Lombok, Sumbawa juga memiliki pulau-pulau kecil yang terlihat menawan. Salah satunya, Pulau Moyo. Pulau ini memiliki pantai dengan air biru yang tenang, pasirnya putih terlihat menggoda. Tak heran jika mendiang Putri Diana pernah berlibur ke sini.

Meski lokasinya jauh dari Ibu Kota Kabupaten Sumbawa, namun fasilitas wisata yang ada di pulau ini tidak kalah dari tempat lain. Anda dapat menginap di resor mewah kelas internasional.

Lantas, apa saja yang dapat Anda nikamati ketika berada di Pulau Moyo? Di sini, traveler dapat menikmati air terjun yang keindahannya mirip seperti di negeri dongeng. Tempat tersebut bernama Air Terjun Mata Jitu.

"Pulau Moyo, kecantikan alami pulau tersembunyi di Nusa Tenggara Barat. #ayodolan ke pulau tersembunyi ini, sesampainya di sini kamu seketika jatuh cinta pada kecantikannya. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya. Selain masih alami dan sepi, suasana di pulau ini memberikan nuansa ketenangan. Keindahan Pulau Moyo tidak diragukan lagi. Di sini juga terdapat berbagai jenis flora dan fauna. Di Pulau Moyo, selain bisa menikmati keindahan hutannya, kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah lautnya yang tentunya masih sangat indah. Hutan yang indah dan nyaris tak tersentuh, air terjun dan sungai-sungai alami, serta keindahan bawah laut. Yuk tag dan ajak teman kamu dolan ke sini! Foto dolan dari @zeebimbimm @fatannuari," tulis Instagram @ayodolan, dikutip Sabtu (9/2/2019).

Tak hanya dapat menikmati air terjun, traveler juga dapat menikmati keindahan pantai berpasir putih yang luas bernama Tanjung Pasir. Jika Anda ingin melihat keunikan biota lautnya, cobalah untuk snorkeling atau berkeliling ke Pantai Raja Sua.

Di sini, traveler dapat melihat berbagai biota laut. Pantai ini memang tidak terlalu banyak memiliki pasir putih. Area pantainya didominasi oleh hutan dengan padang rumput dan pepohonan tinggi. Namun, kejernihan airnya seperti cermin.

Untuk mencapai Pulau Moyo, Anda harus menyewa speed boat dari Dermaga Muara Kali. Jangan lupa untuk membawa kamera untuk berburu spotspot menarik di sepanjang perjalanan. Bagaimana, tertarik menjelajahi Pulau Moyo di Sumbawa?


Editor : Vien Dimyati