Jelajahi Rock Island di Pantai Tenggiri Babel, Malam Hari Lebih Indah

Vien Dimyati ยท Rabu, 07 November 2018 - 15:39 WIB
Jelajahi Rock Island di Pantai Tenggiri Babel, Malam Hari Lebih Indah

Pantai Tenggiri Bangka Belitung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan Pantai Bangka Belitung di mata wisatawan memang sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak pantai-pantai menawan yang dapat dikunjungi dan dieksplor wisatawan.

Salah satunya adalah Pantai Parai Tenggiri. Pantai ini terletak di Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Tepatnya berada di Desa Sinar Baru yang kira-kira berjarak 30 kilometer di sebelah utara Kota Pangkalpinang.

Jika berada di sini, Anda akan melihat pantai dengan kontur tanah yang landai dan ombaknya relatif kecil. Dengan tipe pantai yang seperti ini, wisatawan yang datang bisa berenang dengan nyaman.

"Dahulunya, pantai ini menjadi pusat kegiatan nelayan dalam mencari ikan Tenggiri. Makanya, diberi nama Pantai Parai Tenggiri. Namun, kini Parai Tenggiri dijadikan tempat wisata yang sangat indah, dengan keunikan berupa bebatuan yang seolah membentuk sebuah pulau kecil. Di pantai ini juga terdapat Rock Island yang terhubung dengan jembatan sepanjang 200 meter. Jembatan ini berhiaskan lampu-lampu cantik yang kala malam hari pancarannya semakin menambah kecantikan dari Rock Island. Nah, kalau kalian penasaran dengan keindahan Rock Island di Pantai Parai Tenggiri, selengkapnya ada pada link di bio!," tulis Instagram @Pesonaid_Travel, Rabu (7/11/2018).

Sama seperti pantai-pantai kebanyakan, Pantai Tenggiri juga memiliki hamparan pasir putih. Namun yang membedakan, air lautnya yang berwarna hijau tosca yang terlihat eksotis.

Menariknya, Pantai Parai Tenggiri juga memiliki Rock Island. Ini merupakan gugusan bebatuan besar yang tertata dengan rapi. Bebatuan tersebut memiliki bentuk-bentuk yang unik dan mungkin akan sulit ditemui di tempat lain. Di sini traveler bisa bersantai sambil menikmati keindahan hamparan laut China Selatan. Pemandangan malam hari juga tidak kalah eksotis, kapal-kapal berlayar di tengah laut dan memancarkan sinar lampu hingga ke pesisir.


Editor : Tuty Ocktaviany