Joging Track Terindah di Bali, Eksotis Dikelilingi Lembah Hijau

Vien Dimyati ยท Kamis, 23 April 2020 - 11:31 WIB
Joging Track Terindah di Bali, Eksotis Dikelilingi Lembah Hijau

Keindahan Bukit Campuhan (Foto : Instagram @ayodolan)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak objek wisata menarik di Bali yang bisa dijelajahi wisatawan. Tidak hanya memiliki pantai, pegunungan, hingga air terjun.

Bali juga memiliki satu objek wisata terpopuler di kalangan wisatawan. Objek wisata tersebut bernama Bukit Campuhan. Bukit ini berada di Ubud.

Pemandangan menarik di bukit ini adalah memiliki joging track terindah. Jalan setapak ini sangat asri dan dan wisatawan tidak dikenakan biaya untuk menyusuri jalan ini.

Di Campuhan, Anda bisa mendapatkan semua. Aktivitas luar ruangan dengan suasana alam yang tenang. Oleh karena itu, aktivitas yang tepat adalah bersepeda, hiking, trekking, atau jogging.

Kondisi treknya tidak sulit, sudah ditata rapi dengan pemandangan segar dan hijaunya alam Ubud, serta dikelilingi lembah.

Dengan lokasi yang mudah dicapai, Campuhan menjadi salah salah tempat favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga atau sekadar menikmati pagi di sekitar Ubud.

"Joging track yang begitu indah. Sobat dolan kalau disuguhi pemandangan seperti ini makin semangat untuk berolahraga ngga nih? Bukit Campuhan, Gianyar, Bali. Foto dolan dari @_aaaallll," tulis Instagram@ayodolan dikutip Kamis (23/4/2020).

Bukit Campuhan ini tidak terpisah dari salah satu pura di Ubud, yaitu Pura Gunung Lebah. Gunung lebah itu sendiri memiliki makna bukit kecil yang berada di lembah.

Selain itu Bukit Campuhan ini berada di antara dua aliran sungai di Ubud Bali, yaitu Sungai Oos dan Sungai Cerik. Pemandangan ini menjadi salah satu alasan Bukit Campuhan begitu digemari wisatawan.

Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Untuk sampai ke Bukit Cmpuhan, Anda dapat berangkat dari pusat kota Kuta Bali yang akan menempuh 1 jam perjalanan.

Dengan menuju ke arah barat, Anda akan menemukan hotel di Ubud yang bernama Hotel Ibas, sebelum jembatan Sungai Campuhan. Setelah itu belok kiri menuju jalanan yang sedikit menurun untuk bisa sampai ke lokasi Bukit Campuhan.

Bukit Campuhan ini terbuka selama 24 jam setiap hari, jadi Anda dapat berkunjung kapan saja. Bagaimana, tertarik menjelajahi Bukit Campuhan?

Editor : Vien Dimyati