Kelilingi Kawasan Borobudur Pakai Mobil Unik VW, Banyak Spot Wisata untuk Selfie

Tuty Ocktaviany ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 09:36 WIB
Kelilingi Kawasan Borobudur Pakai Mobil Unik VW, Banyak Spot Wisata untuk Selfie

Forwapar keliling kawasan Candi Borobudur dengan naik mobil VW Cabrio. (Foto: Kemenpar)

MAGELANG, iNews.id – Kabupaten Magelang, Jawa Tengah kaya akan destinasi yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebanyak 210 destinasi wisata yang tersebar di kawasan ini, sangat cocok diabadikan bagi para pencinta foto atau selfie.

Anda yang lagi di Magelang dan tidak ada waktu banyak untuk travelling, jangan khawatir. Banyak destinasi pilihan yang bisa dikunjungi dengan transportasi seperti andong, delman, kereta mini, atau lainnya.

Bahkan, kini yang lagi tren bisa menikmati keindahan kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya dengan menaiki mobil unik VW Cabrio. VW jenis safari ini merupakan ikon baru yang menambah daya tarik wisatawan, baik Nusantara maupun mancanegara.

“Banyak wisatawan yang suka, tidak hanya dari dalam negeri. Wisatawan seperti Australia dan Eropa juga sering keliling kawasan Candi Borobudur dengan mobil VW. Mereka suka dengan suasana alam,” ucap Witono, Ketua 2 VW Cabrio Community kepada iNews.id di sela-sela acara media gathering dengan Forum Wartawan Pariwisata (Forwapar) yang diselenggarakan Biro Komunikasi Publik (Komblik) Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Kamis 11 2019.



Dalam kesempatan ini, Forwapar berkesempatan merasakan sensasi naik mobil VW Cabrio sambil menikmati keindahan alam sekitar kawasan Candi Borobudur. Termasuk juga bisa melihat keramahan penduduk setempat yang kebetulan berpapasan dengan rombongan Kementerian Pariwisata. Mereka begitu ramah sambil melambaikan tangan. Bagi mereka, ini bukan pemandangan baru karena sudah biasa bertemu dengan wisatawan yang datang, baik lokal maupun mancanegara.

Dalam perjalanan, salah satu spot menarik yang bisa diabadikan buat berfoto adalah kawasan Bukit Menoreh.

“Latar belakang Bukti Menoreh menjadi lokasi favorit wisatawan yang ingin foto. Selain di sini, wisatawan suka naik VW ke Ketep Pass, Punthuk Setumbu, dan Bukit Rhema yang terkenal dengan nama Gereja Ayam,” kata Witono.

Wisatawan yang menggunakan jasa transporasi mobil VW Cambrio, kata Witono, tidak selalu rombongan melainkan ada yang perorangan.

“Kalau perorangan, biasanya tarifnya Rp350 ribu untuk tiga jam perjalanan mengitari kawasan wisata. Tinggal wisatawan yang pilih destinasi mana saja yang ingin dikunjungi,” ujarnya.

Dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Magelang, Witono pun sangat senang karena bisa membantu masyarakat setempat. “Kini Magelang semakin dikenal luas, tidak hanya Yogyakarta,” ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany