Keseruan Ultah Dunia Fantasi Ancol, Meriah dengan Virtual Movement

Vien Dimyati ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:06 WIB
Keseruan Ultah Dunia Fantasi Ancol, Meriah dengan Virtual Movement

Kemeriahan HUT Dunia Fantasi Ancol (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Dunia Fantasi Ancol akan berulang tahun ke-35 pada 29 Agustus 2020 mendatang. Berbeda dari tahun sebelumnya, perayaan digelar secara meriah di dalam area Dufan.

Kali ini, di tengah masa pandemi Covid-19, Dufan merayakan dengan cara unik dan lain dari biasanya, yaitu Virtual Movement.

Virtual movement bertajuk "35 km For Dufan 35th Anniversary" merupakan kegiatan lomba atau bisa disebut Virtual Race yang terdiri dari 3 kategori lomba yaitu lomba jalan santai, lomba lari, dan lomba bersepeda. Masing-masing peserta diwajibkan menempuh jarak total minimal 35 kilometer selama kurun waktu 29 Agustus-13 September 2020.

Peserta diwajibkan mengunduh aplikasi Strava untuk mempermudah juri memberikan penilaian berdasarkan capaian peserta melalui aplikasi tersebut.

Perlombaan ini diadakan untuk menggambarkan perjalanan Dunia Fantasi Ancol selama 35 tahun, dan dilakukan secara virtual untuk mengurangi kemungkinan penyebaran Covid-19.

Karena perlombaan dilakukan secara virtual, maka semua kalangan masyarakat dari berbagai daerah dapat turut serta mengikutinya.

Hal menarik dari Virtual Race, yaitu dunia Fantasi Ancol menawarkan hadiah yang fantastis kepada peserta, yaitu Free Annual Pass selama 35 tahun kepada 3 pemenang di masing-masing kategori lomba.

Hal ini sejalan dengan tujuan pendirian Dunia Fantasi, yaitu menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat, meskipun di tengah masa pandemi Covid-19.

Untuk mengikuti Virtual Movement Dunia Fantasi Ancol, peserta cukup melakukan pendaftaran secara online melalui www.ancol.com dari 1 Agustus hingga 25 Agustus 2020.

Dengan membayar biaya registrasi senilai Rp200.000, peserta akan langsung mendapatkan tiket Dufan dan berdonasi Rp100.000 untuk anak yatim dan dhuafa.

Reynon Vigor Sukma, Division Head of Dunia Fantasi mengatakan, meskipun di masa pandemi ini, pihaknya tetap berbagi pengalaman perjalanan panjang Dunia Fantasi ke 35 tahun ini.

"Dengan menebarkan kebahagiaan bagi banyak kalangan, baik muda, remaja, dan dewasa. Maka kami mempersiapkan rangkaian kegiatan dan acara yang aman bagi semua namun tetap bermanfaat dan fun untuk dilakukan berbagai kalangan," kata Reynon Bugar melalui keterangannya, Sabtu (8/8/2020).

Selain mengikuti lomba, peserta yang yang telah mendaftarkan diri sekaligus berkesempatan melakukan donasi dalam bentuk pembagian 3.500 mainan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang tersebar di Jabodetabek sebagai bentuk dari movement.

Donasi tersebut diselenggarakan karena anak-anak merupakan pondasi masa depan bangsa di mana seharusnya mereka memiliki hak yang sama, yaitu memeroleh kebahagiaan. Mainan merupakan salah satu sumber kebahagiaan paling sederhana bagi anak, namun hal ini belum tentu dengan mudah diperoleh anak-anak yang kurang beruntung.

Hal inilah yang menjadi alasan mengapa Dunia Fantasi Ancol memilih anak-anak sebagai target donasi.

“Biasanya Dufan merayakan ulang tahun dengan membawa ribuan anak yatim piatu dan dhuafa ke Dufan. Walaupun tahun ini berbeda, tujuan kami tetap sama untuk memberikan keajaiban dan kegembiraan bagi keluarga dan anak Indonesia dengan membawa Dufan ke rumah mereka melalui donasi mainan,” Reynon menjelaskan.

Editor : Vien Dimyati