Keunikan Pulau Bogisa yang Menjulur ke Laut, Eksotis di Gorontalo

Vien Dimyati ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 14:11 WIB
Keunikan Pulau Bogisa yang Menjulur ke Laut, Eksotis di Gorontalo

Pulau eksotis di Gorontalo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Menikmati wisata alam di Gorontalo menjadi momen paling menyenangkan. Gorontalo menyuguhkan berbagai pemandangan alam laut yang memesona. Sebut saja Pulau Saronde, Lampu dan Pulo Cinta. Ada banyak pulau-pulau eksotis yang dapat memikat wisatawan untuk berkunjung.

Gorontalo juga memiliki pulau lain yang tak kalah indah dengan Pulo Cinta. Kota yang terkenal dengan julukan 'Serambi Madinah' ini memiliki pulau unik yang wajib disinggahi. Pulau tersebut bernama Bogisa. Pulau yang berada di sebelah utara Pulau Saronde Kabupaten Gorontalo Utara itu tidak berpenghuni. Cocok untuk Anda yang suka berpetualang.

Pemandangan unik yang menjadi daya pikat pulau ini adalah sebagian daratannya berbentuk pasir, memanjang menjulur ke laut. Jika diperhatikan, seolah membelah lautan.

"Terkenal dengan pulau-pulau kecilnya, aneka pulau tak berpenghuni menjadi eksotisme sendiri dari Kabupaten Gorontalo, Sob! Salah satunya pulau Bogisa dengan sedikit daratan berpasir putih yang kelihatan seperti memisah dua pantai ini. Selain pantai, alam bawah laut Bogisa pun dikenal sebagai surga buat para pecinta snorkeling. Menawan banget kan? Foto: @adimukti," tulis Instagram @coklatkita, dikutip Sabtu (23/3/2019).

Pulau Bogisa terlihat begitu menawan dengan laut biru serta pasir putih yang halus. Saking jernihnya, ketika berenang Anda akan melihat pasir dan karang laut di dasarnya. Jika tertarik ingin mengunjungi pulau ini, Anda dapat menempuhnya dengan kapal atau katinting selama 45 menit. Kapal ini dapat disewa dari Pelabuhan Kwandang. Tidak kalah dengan pulau tetangga, yaitu Saronde, Bogisa juga memiliki keindahan sunset yang menawan.


Editor : Vien Dimyati