Kota-Kota di Dunia yang Jadi Sorotan untuk Travelling 2019

Siska Permata Sari ยท Jumat, 04 Januari 2019 - 16:07 WIB
Kota-Kota di Dunia yang Jadi Sorotan untuk Travelling 2019

Mumbai, India jadi salah satu destinasi favorit wisatawan. (Foto: Useguestbook.com)

JAKARTA, iNews.id - Awal tahun adalah waktu yang tepat untuk menyusun rencana liburan. Jika di tahun-tahun lalu, Kota Seoul, Tokyo, Paris, Milan hingga Santorini menjadi tempat liburan paling hits di dunia, lalu apa kabar dengan 2019?

Di tahun ini, rupanya ada destinasi-destinasi kota yang menjadi sorotan baru di 2019. Mulai dari kawasan Eropa hingga Asia, terdapat kota-kota yang barangkali terlewatkan di tahun-tahun sebelumnya.

Nah, kota mana saja yang menjadi sorotan untuk travelling di 2019? Simak informasinya seperti dirangkum iNews.id dari Independent, Jumat (4/1/2019).

Kairo, Mesir

Usai bertahun-tahun mengalami ketidakstabilan politik, kini pariwisata Mesir kembali bergelora. Hal itu tampak pada angka pengunjung wisatawan yang berlipat ganda sejak 2016 dan 2017. Salah satu destinasi yang banyak dikunjungi adalah Kairo. Di sini Anda bisa menyaksikan kemegahan Museum Grand Mesir yang menyimpan sejarah dan artefak kuno di Mesir. Selain itu, tentunya ada Kompleks Piramida Giza, bangunan Cairo Citadel, dan pusat perbelanjaan di Khan el-Khalili.

Matera, Italia

Mendengar kata Italia, yang terlintas adalah tentang Roma. Tetapi selain Roma dan Milan, Italia memiliki destinasi kota yang tak kalah cantiknya. Adalah Matera, yang terletak di bagian selatan. Kota ini menyembunyikan keindahan Eropa dengan gua-gua prasejarah. Misalnya Sassi di Matera sebagai gua-gua prasejarah yang terkenal di kota itu. Selain itu, gua park of the Rupestrian Churches of Matera dan Matera Chaterdal.

Lyon, Prancis

Sama halnya dengan Matera, satu kota di Prancis ini namanya kurang gaung dibandingkan dengan Paris, tetapi Lyon menyimpan banyak kejutan. Terutama di bidang kuliner. Sebab, Lyon merupakan kota perdagangan, pariwisata, hiburan, dan perindustrian yang besar. Lyon dikenal sebagai pusat coklat, es krim dan kota terbesar kedua di Prancis. Di sini Anda bisa menikmati manis dan lezatnya es krim langsung dari pusatnya.

Chengdu, Tiongkok

Di Asia yang tak boleh dilewatkan adalah negara Tiongkok. Apalagi jika Anda menyukai masakan-masakan ala Tiongkok yang lezat dan cita rasa tak terlupakan. Lupakanlah Beijing, mari berkunjung ke Chengdu. Di sini Anda bisa menikmati wisata panda yang terkenal di Chengdu Research Base of Giant Panda Breeding, West Pearl Tower, Dujiangyan, dan Mount Qingchen.

Mumbai, India

Satu lagi kawasan Asia yang tak kalah menarik dan tak habis-habis dikulik. India yang memiliki nuansa budaya dan unsur Bollywood yang kuat. Adalah Mumbai, kota terpadat di India yang bisa masuk dalam list liburan Anda. Di sini banyak tempat-tempat klasik, antik dan kaya sejarah. Arsitektur yang indah seperti di Gateway of India, Chhatrapati Shivaji Terminus railway station, dan tempat-tempat antik di Gua Elphanta, dan Gua Kanheri.


Editor : Tuty Ocktaviany