Kunjungi Pulau Kepayang Belitung, Terkenal Unik dengan Bebatuan Granit

Vien Dimyati ยท Jumat, 09 November 2018 - 16:40 WIB
Kunjungi Pulau Kepayang Belitung, Terkenal Unik dengan Bebatuan Granit

Kunjungi Pulau Kepayang Belitung, Terkenal Unik dengan Bebatuan Granit (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Popularitas Belitung memiliki keindahan alam menakjubkan sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak spot menarik yang bisa dijelajahi, mulai dari gugusan pulau dan pantai yang putih bersih.

Salah satu destinasi wisata yang dapat Anda eksplor ketika berada di Belitung adalah Pulau Kepayang. Pulau ini juga dikenal oleh penduduk lokal dengan sebutan Pulau Babi.

Pulau Kepayang memiliki luas sekitar 12 hektare dan berjarak sekitar 2 km dari Pantai Tanjung Kelayang, atau sekitar 15 menit perjalanan dengan speedboad. Pulau ini juga menjadi bagian dari tempat-tempat yang dikunjungi ketika melakukan island hopping menuju Pulau Lengkuas.

"Menyusuri keindahan Pulau Belitung memang tak akan ada habisnya. Pulau-pulau cantik di sini banyak mencuri perhatian para traveler, salah satunya Pulau Kepayang. Pulau ini merupakan pulau kecil di Belitung yang menawarkan keindahan hamparan pasir putih yang berpadu dengan bebatuan granit. Pulau Kepayang juga dinamakan Pulau Babi. Lho, kok namanya unik? Nah, kalau penasaran dengan keunikan Pulau Kepayang, selengkapnya ada pada link di bio!," tulis Instagram Pesonaid_Travel, Jumat (9/11/2018).

Pulau Kepayang memiliki pemandangan unik yang terlihat dari formasi batuan granit raksasa. Formasi bebatuan ini seolah-olah tumbuh dari dasar laut. Karena air laut di perairan ini jernih, dapat terlihat koral-koral meja yang tumbuh di dasar laut dari permukaan. Pemandangan ini dapat Anda temukan ketika menuju Pulau Kepayang dari daratan Pulau Belitung.

Pulau Kepayang memiliki laut yang jernih dengan pasir putih dan bebatuan granit yang besar-besar. Dari pulau ini dapat terlihat juga mercusuar Pulau Lengkuas.

Aktivitas yang tidak boleh dilewatkan ketika berada di sini adalah menyelam. Anda dapat melihat keindahan taman laut yang dipenuhi dengan terumbu karang berwarna-warni. Selain menikmati warna-warni terumbu karang juga terdapat ikan yang unik hingga penyu sisik.


Editor : Dini Listiyani