Liburan Akhir Tahun di Dalam Negeri, Ini Pilihannya ala Menparekraf Wishnutama

Vien Dimyati ยท Senin, 02 Desember 2019 - 14:16 WIB
Liburan Akhir Tahun di Dalam Negeri, Ini Pilihannya ala Menparekraf Wishnutama

Inspirasi libur tahun baru di dalam negeri (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Tidak terasa, Natal dan Tahun Baru semakin dekat. Kini saatnya untuk Anda dan keluarga liburan ke berbagai destinasi menarik.

Tidak harus ke luar negeri. Ada banyak objek wisata eksotis di dalam negeri yang bisa dijelajahi. Bahkan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menyarankan agar traveler untuk liburan akhir tahun di dalam negeri.

 

"Ke mana berlibur akhir tahun nanti? Di dalam negeri, kita tengah mengembangkan destinasi wisata baru. Kita memang memiliki Bali yang sudah sangat terkenal. Dan sekarang, sedang dikembangkan sepuluh Bali baru. Lima destinasi bahkan kita kebut pengembangannya dalam dua tahun ini," tulis Instagram @wishnutama, dikutip Senin (2/12/2019).

Menurut Wishnutama, adapun kelimanya destinasi wisata baru tersebut adalah adalah Mandalika, Labuan Bajo, Borobudur, Danau Toba, dan Manado. Segmennya berbeda-beda, ada yang super premium, medium ke bawah, ada yang untuk wisata ramai-ramai, juga wisata khusus.

"Saya berharap, nanti di akhir tahun 2020, semua infrastruktur, calendar of event, produk ekonomi kreatif, dan cenderamata yang akan mendukung destinasi wisata baru ini akan selesai. Begitu selesai, kita promosi besar-besaran. Wisatawan yang datang pun akan berpromosi sendiri," katanya.


Editor : Vien Dimyati