Liburan Tahun Baru Asyiknya Eksplor Bogor di Curug Leuwi Lieuk

Vien Dimyati ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 09:35:00 WIB
Liburan Tahun Baru Asyiknya Eksplor Bogor di Curug Leuwi Lieuk
Wisata ke Curug Leuwi Lieuk (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bogor menjadi salah satu kota terpopuler dikunjungi untuk liburan Tahun Baru. Ada banyak destinasi menarik di Bogor, salah satunya objek wisata curug.

Jika kali ini Anda tertarik menghabiskan libur Tahun Baru di Bogor, tidak ada salahnya mengeksplorasi Curug Leuwi Lieuk. Curug ini memiliki pemandangan yang eksotis.

Pada bagian sungainya terdapat kolam dengan air jernih. Cocok dikunjungi bagi Anda yang suka berenang. Anda bisa berenang di tengah alam terbuka dan dikelilingi bebatuan eksotis.

"Salah satu curug di Bogor yang airnya selalu jernih adalah Leuwi Lieuk. Tempat wisata ini berada di kawasan asri dan masih alami sehingga jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Sobat bisa berkunjung ke tempat indah ini bersama keluarga atau sahabat, jangan lupa jagalah kebersihan," tulis Instagram @indoflashlight dikutip Minggu (29/12/2019).

Sedikit berbeda dengan curug pada umumnya. Tinggi, dan memiliki bebatuan untuk wisatawan duduk. Tetapi, jika berkunjung ke Curug Leuwi Lieuk, Anda akan melihat bebatuan besar dan tinggi yang mengelilinginya.

Biasanya, bebatuan ini digunakan untuk wisatawan loncat ke kolam. Kolamnya pun cukup dalam, sekitar 4 meter.

Curug Leuwi terletak di Desa atau kelurahan Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Objek wisata yang tersembunyi di pegunungan Sentul Selatan ini juga memiliki saudara, yaitu Leuwi Hejo.

Selain wisata Leuwi Lieuk, terdapat juga wisata yang dekat dari wisata ini yaitu Curug Barong. Curug Leuwi Lieuk memiliki air yang berwarna kehijauan dan memiliki tebing-tebing yang mengapitnya. Pemandangan ini membuat suasana di objek wisata Leuwi Lieuk ini seperti wisata di Pangandaran Green Canyon.

Untuk menikmati keindahan Sungai Leuwi Lieuk, pengunjung harus membayar biaya masuk sebesar Rp10.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraan roda dua pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan untuk biaya parkir roda empat sebesar Rp10.000.

Jika tertarik mengunjungi Curug Leuwi Lieuk, Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dan mengakses jalan melewati jalur Citereup atau Sentul. 


Editor : Vien Dimyati