Lokasi Wisata Kekinian di Kota Batu, dari Kebun Binatang hingga Wahana Bermain

Riyandy Aristyo ยท Senin, 06 Januari 2020 - 15:15 WIB
Lokasi Wisata Kekinian di Kota Batu, dari Kebun Binatang hingga Wahana Bermain

Kota Batu, Jawa Timur, menawarkan banyak lokasi wisata yang tak cukup dihabiskan hanya dalam waktu satu hari. (Foto: Instagram @putri.permatasr)

JAKARTA, iNews.id - Batu merupakan kota dengan destinasi wisata lengkap, mulai dari pegunungan hingga wisata kuliner. Daerah yang berdekatan dengan wilayah Malang, Jawa Timur ini menawarkan banyak lokasi wisata yang tak cukup dihabiskan hanya dalam satu hari.

Berikut beberapa lokasi wisata di Batu, Malang dikumpulkan iNews.id dari berbagai sumber:

1. Alun-alun Batu

Wisata satu ini bisa dibilang paling strategis yang letaknya di pusat Kota Batu. Jadi maskot kota Batu, alun-alun Batu berbeda dengan alun-alun yang ada di kota lain.

Di sini terdapat banyak lampu lampion warna-warni yang memanjakan mata pengunjung. Tak hanya itu, alun-alun Batu juga punya wahana kincir raksasa yang bisa dinaiki dengan biaya Rp10.000 satu kali putaran.

Pengunjung juga bisa menikmati aneka jajanan makanan murah meriah yang berada di sekitaran alun-alun. Mulai dari makanan tradisional hingga makanan kekinian.

2. Selecta

Selecta dibangun pada 1930 dan memiliki luas sekitar 18 hektare. Selecta juga jadi salah satu lokasi wisata paling asri karena ditumbuhi berbagai macam tanaman dan bunga warna-warni. Sehingga hawanya sangat sejuk.

Selain itu, di Taman Selecta Batu terdapat fasilitas outbond, area jogging hingga kolam renang yang bisa dinikmati para pengunjung. Tempat wisata yang satu ini buka pada pukul 06.00-18.00 WIB dengan tarif Rp25 ribu per orang.

3. Jatim Park 1, 2 dan 3

Salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ini menawarkan sensasi berinteraksi dengan binatang berbeda dari kebun binatang pada umumnya. Tak hanya binatang, di Jatim Park juga terdapat musium besar berisikan binatang-binatang yang sudah punah.

Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa dengan harga tiket masuk berkisar Rp100 ribu. Sedangkan Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang atau Secret Zoo serta museum satwa dengan harga tiket masuk Rp120 ribu. Sementara Jatim Park 3 atau biasa disebut Dino Park mematok harga Rp100 ribu saat hari libur.

4. Batu Night Spectaculer (BNS)

Ada banyak wanaha seru yang bisa dinikmati pengunjung. Wahana yang tersedia juga ramah anak, mulai dari pasar malam, pertunjukan laser, air mancur menari, sepeda udara, bumper car, kursi terbang dan masih banyak lagi.

Cukup dengan merogoh kocek Rp30.000 untuk hari biasa dan Rp40.000 untuk hari libur, pengunjung sudah bisa masuk ke area yang biasa di sebut BNS ini. Sayang, harga tersebut belum termasuk harga wahana-wahana yang ingin di naiki.

Waktu operasionalnya sendiri adalah Senin-Kamis pukul 15.00-23.00 WIB dan Jumat-Minggu pukul 15.00-00.00 WIB.

5. Museum Angkut

Inilah salah satu wisata paling hits dan instagramable di Batu, Malang. Banyak spot-spot keren, unik dan asik yang sayang jika dilewatkan.

Buka pada pukul 12.00-20.00 WIB, tiket masuknya sebesar Rp100 ribu, pengunjung bisa mengitari area Museum Angkut dengan membawa kamera DSLR ke dalam dan berfoto sepuas-puasnya.

Editor : Dani Dahwilani