Memandang Eksotisme Ujung Perbatasan Indonesia dari Pulau Putri

Vien Dimyati ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 10:00 WIB
Memandang Eksotisme Ujung Perbatasan Indonesia dari Pulau Putri

Eksotise Pulau Putri (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada saja pemandangan menarik yang dapat dieksplor wisatawan saat berwisata di ujung pulau terluar Indonesia. Salah satunya Batam, yang memiliki destinasi wisata eksotis bernama Pulau Putri.

Pulau Putri ini berada di kawasan Batam, atau tepatnya sekitar satu kilometer dari Pantai Nongsa. Berada di pulau ini traveler akan disajikan dengan pemandangan hamparan pasir putih berbalut desiran ombak.

Menariknya, di pulau ini traveler dapat melihat kemegahan Singapura. Gedung-gedung pencakar langitnya tampak jelas dari Pulau Putri. Negara tetangga akan tampak jelas, sebab Pulau Putri merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura.

"Pulau Putri Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau. Tahukah kamu pulau ini adalah pulau perbatasan Indonesia-Singapore dan pulau terluar dari Indonesia. Jadi bila berada di sini maka kamu sudah menginjakkan kaki di perbatasan negara," tulis Instagram @arispasaribu, dikutip Minggu (13/1/2019).

Pulau Putri memiliki bentuk yang oval memanjang kira-kira 199 meter dengan garis tengahnya tak lebih dari 50 meter. Dari pantai Nongsa untuk dapat mengakses ke pulau ini tidaklah sulit. Anda dapat menaiki perahu tradisional atau speedboat.

Pulau ini memiliki dua daratan. Daratan utama terlihat luas, dan daratan kedua sedikit lebih kecil. Berada di sini, selain bermain di pantai, Anda dapat mencari gonggong. Jangan lewatkan membawa kamera untuk berburu sunset atau sunrise.


Editor : Vien Dimyati