Mengintip Suasana Taman Bermain Kidi Kiddo yang Penuh Warna

Vien Dimyati ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 16:42 WIB
Mengintip Suasana Taman Bermain Kidi Kiddo yang Penuh Warna

Taman bermain penuh warna di Kidi Kiddo Playland (Foto: iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Mengajak anak bermain di tempat umum menjadi kegiatan menyenangkan sekaligus dapat membantu untuk tumbuh kembang. Namun, jika orangtua ingin mendapatkan suasana taman bermain yang lebih kekinian, nyaman dan bersih, Kidi Kiddo Playland di Mal Kelapa Gading bisa menjadi pilihannya.

Berada di dalam mal, anak akan mendapatkan kenyamaan bermain. Kidi Kiddo merupakan taman bermain anak yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Indonesia.

Pasangan suami istri, William dan Isabel Kurniadi membuka taman bermain ini sejak 10 Agustus 2018. Menurut Isabel, Kidi Kiddo memiliki arti yang unik. Kidi berasal dari bahasa Italia yang berarti 'survival' dan kiddo merupakan slank dari kid/child.

"Kata ini mudah diingat dan harapan kami, anak-anak bisa diperlengkapi untuk bertahan dalam persaingan dunia sekarang," kata Isabel, kepada iNews.id, di Mal Kelapa Gading Jakarta, belum lama ini.

Kidi Kiddo Playland memiliki tempat yang cukup luas, bersih, serta keamanannya terjamin. Variasi mainannya cukup banyak, mulai dari Slide, Trampoline, Monkey Bar, Roleplay, Shapes & Color, Cars dan masih banyak lagi.

Selain kids-friendly, menurut Isabel, tempat ini juga cukup nyaman untuk orangtua atau suster yang menemani, karena disediakan waiting area berupa meja, kursi, serta sofa dan loker. Selain permainan, ada juga alternatif bermain untuk kelas-kelas serta art & craft, seperti mewarnai, dan masih banyak lagi.

"Anak yang diajak bermain bisa memperlancar gerak motorik. Selain itu, kreativitas anak akan terasah. Orangtua seneng mengajak anak bermain di sini. Di Mal Kelapa Gading, anaknya bermain di Kidi Kiddo, orangtua bisa menonton bioskop atau shopping. Jadi anak juga jauh dari gadget," kata Isabel.

Keseruan lain berada di Kidi Kiddo Playland adalah ada permainan tangkap ikan atau Happy Fishing, dengan waktu 15 menit boleh menangkap ikan sepuasnya dan berhadiah dua ikan untuk dibawa pulang. Kidi Kiddo Playland adalah tempat belajar yang interaktif dan seru untuk anak, di mana anak-anak belajar untuk bersosialisasi dengan teman sambil belajar.

"Untuk art and craft pengunjung bisa datang request ke staff kami untuk membimbing mengajarkan anak tersebut. Jadi tidak hanya bermain saja tapi bisa membawa pulang hasil karya anaknya. Untuk konsep interior yang ditawarkan, mengajak anak-anak belajar secara tidak langsung tentang kondisi di kehidupan, di sebelah kanan tentang alam(gunung, hutan, binatang) dan di sebelah kiri tentang kota, lapangan basket, rel kereta api, dan bangunan sejarah kota-kota di Indonesia," kata Isabel menjelaskan.

Semua permainan di tempat ini didedikasikan bagi anak berumur dibawah 12 tahun. Harga tiket masuk untuk Senin-Jumat mulai dari Rp65.000 per anak dalam satu jam dan full day Rp100.000 per anak.

Untuk Sabtu, Minggu dan Libur Nasional mulai dari Rp100.000 per anak dalam satu jam dan full day Rp150.000 per anak (termasuk biaya satu orang dewasa pendamping). 

 


Editor : Vien Dimyati