Mengintip Taman Bermain Khusus Anjing di Jakarta, Paws Ada di Mal

Vien Dimyati ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 15:05 WIB
Mengintip Taman Bermain Khusus Anjing di Jakarta, Paws Ada di Mal

Taman bermain khusus anjing (Foto: MKG)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pencinta anjing dan bingung mencari taman untuk mengajak bermain hewan kesayangan, jangan khawatir. Kini Anda dapat mengajak anjing kesayangan ke taman khusus yang terletak di area Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG).

Taman tersebut bernama Paws. Lantas, seperti apa rupa fasilitas taman bermain Paws yang akan memanjakan hewan kesayangan Anda?

Berlokasi di Gading Walk MKG, Paws dibuka untuk umum pada 5 Januari 2019. Sebagai mal pertama yang menyediakan taman bermain khusus bagi anjing peliharaan kesayangan, beragam fasilitas bermain dan ketangkasan dapat Anda temukan di Paws secara outdoor.

Pengunjung yang membawa anjing kesayangan juga dimudahkan dengan adanya fasilitas parkir di sekitar area Gading Walk yang merupakan lokasi Paws. Paws terbagi menjadi dua area playground beralaskan rumput sintetis. Area pertama khusus untuk anjing jenis kecil dan area kedua khusus untuk anjing jenis besar yang langsung terkoneksi dengan kolam renang berukuran 9 x 3 meter. Anjing jenis kecil juga dapat menikmati fasilitas kolam renang dengan melewati pintu khusus yang disediakan.

“Kami selalu berusaha inovasi dan memberikan hal-hal yang baru bagi customer, khususnya dalam hal melengkapi fasilitas serta pengalaman customer pada saat berkunjung ke MKG. Setelah berinovasi menghadirkan ragam wahana aktivitas bagi keluarga seperti House of Trap dan Snow Park Adventure, kali ini kami menghadirkan Paws yang merupakan dog pertama di Indonesia yang hadir di dalam area mal, karena melihat besarnya antusiasme dan kebutuhan para dog lovers akan suatu area yang nyaman dan menyenangkan bagi mereka menghabiskan waktu berkualitas bersama anjing kesayangan,” ujar Tommy L selaku Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading Jakarta, belum lama ini.

Selain itu, untuk memanjakan anjing kesayangan Anda dengan perawatan yang baik, Paws juga menawarkan jasa grooming, dog day care, dan dog hotel. Grooming tersedia dalam beberapa pilihan, antara lain blow dry untuk membilas, mengeringkan, dan mengharumkan anjing yang selesai berenang.

Kemudian ada express grooming yang hanya sekadar bilas, shampo, dan pengeringan, serta ada juga basic grooming yang lebih detail dalam proses pembersihannya. Sedangkan dog day care adalah jasa penitipan anjing dengan membayar biaya per jam dan dog hotel adalah jasa penginapan anjing kesayangan. "Dog day care menjadi fasilitas penting, karena walaupun anjing tidak diperbolehkan masuk ke dalam area mal, kini pengunjung dapat menitipkannya di Paws sehingga sekarang pengunjung yang ingin jalan-jalan ke MKG tidak perlu khawatir meninggalkan anjing kesayangan mereka di rumah,” ujar Tommy.

Paws buka setiap hari mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp50.000 untuk satu ekor anjing dan maksimal dua pendamping, para pencinta anjing sudah dapat menikmati fasilitas playground yang ada di dalam Paws.

Ada beberapa peraturan yang perlu dipatuhi untuk menjamin kenyamanan semua pengunjung serta kebersihan area, di antaranya setiap pengunjung wajib membersihkan kotoran anjingnya masing-masing, dilarang membawa makanan atau minuman ke dalam Paws, dan hal paling utama yaitu setiap anjing yang berada di dalam Paws menjadi tanggung jawab para pemiliknya masing-masing.


Editor : Vien Dimyati