Menikmati Alam Bogor di Puncak Galau, Landasan Helipadnya Lagi Hits

Vien Dimyati ยท Selasa, 04 Desember 2018 - 12:34 WIB
Menikmati Alam Bogor di Puncak Galau, Landasan Helipadnya Lagi Hits

Keindahan Alam Bogor di Puncak Galau (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Bogor selalu menyisakan kesan menyenangkan. Kota yang tidak jauh dari Jakarta ini memiliki berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi.

Salah satu destinasi yang saat ini sedang hits di kalangan traveler milenial adalah Puncak Galau. Puncak yang memiliki panorama yang indah ini berada di Gunung Kapur Ciampea. Puncak Galau ini merupakan spot terbaru yang tersedia di Gunung Kapur Ciampea.

Di puncak ini, traveler dapat menikmati pemandangan alam Kota Bogor. Di sini terdapat lapangan Helipad, landasan untuk helikopter. Karena sifat helikopter yang bisa mendarat dan terbang secara vertikal. Berada di lapangan ini, Anda bisa berburu sunset atau sunrise.

"Puncak Galau adalah spot lain di Gunung Kapur Ciampea. Di sini sekarang ada sebuah helipad yang tampak seperti lapangan terbuka, sering jadi spot ngecamp orang," tulis Instagram @Visit_Bogor, dikutip Selasa (4/12/2018).

Puncak Galau tidak terlalu tinggi, sehingga tidak terlalu banyak menguras tenaga. Hanya memiliki ketinggian 354 mdpl. Namun, Puncak Galau atau nama sebenarnya Gunung Kapur Ciampea ini cukup alami sehingga memiliki udara segar.

Untuk menaiki gunung ini hanya butuh waktu 30 menit. Begitu juga turunnya. Jika ingin camping di puncak gunung ini juga bisa dilakukan. Puncaknya lumayan cukup luas untuk camping.

Gunung Kapur sebenarnya adalah perbukitan, karena di sini terdapat beberapa gua. Tetapi masyarakat kerap menyebutnya Gunung Kapur. Di sini, traveler masih dapat menemukan beberapa arca, termasuk gua-gua yang diduga jadi persembunyian para raja zaman dulu.

Gunung ini memiliki beberapa puncak, yaitu Puncak Galau, Lalana, Batu Roti, dan Karang Gantung. Ketinggiannya yang kurang dari 500 mdpl membuat Gunung Kapur ramai dikunjungi. Traveler yang datang kebanyakan hanya untuk mengejar sunrise sambil menikmati keindahan Kota Bogor yang memesona. Bagaimana, apakah Anda tertarik menjelajahi Puncak Galau Bogor?


Editor : Vien Dimyati