Menikmati Eksotisme Ombak di Pantai Patuk Gebang Tulungagung

Vien Dimyati ยท Senin, 07 Januari 2019 - 12:40 WIB
Menikmati Eksotisme Ombak di Pantai Patuk Gebang Tulungagung

Keindahan Pantai Patuk Gebang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan wisata alam, Tulungagung tidak kalah dengan tempat lain di Indonesia. Kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini juga memiliki panorama alam menakjubkan yang wajib untuk dijelajahi.

Salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Tulungagung adalah Pantai Patuk Gebang yang ada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Pantai Patuk Gebang merupakan pantai yang masih alami, karena menjadi salah satu yang masih tersembunyi di pesisir Tulungagung. Tidak hanya akses jalan yang masih belum memadai, tapi juga lokasinya yang jauh dari pemukiman penduduk.

Pemandangan menarik yang dapat Anda lihat di pantai ini adalah tebing dan karangnya yang sangat besar. Ombaknya tinggi dan ganas menerpa karang. Jadi di sini Anda akan menyaksikan fenomena pemandangan yang di kiri kanannya terdapat batu karang menjulang tinggi. Bila air laut sedang pasang, maka air laut akan langsung menghempas gugusan karang dan menyemburkan air hingga 20 meter.

"Hidden paradise-nya Kota Tulungagung nih! Pantai yang masih alami dan jarang pengunjung yang datang ke sini. Yang epic lagi, pantai ini punya momen keren saat air laut menghantam karang, jadi nyembur gitu," tulis Instagram @Jalan2bentar, dikutip Senin (7/1/2019).

Berada di pantai ini belum lengkap tanpa berburu spot foto. Pemandangan ombak yang menghempas batu karang ini menjadi spot paling populer diburu para pemburu fotografer. Ini menjadi spot instagramable. Untuk mencapai pantai ini memang tidak mudah, butuh perjuangan ekstra. Anda akan melalui jalan yang cukup terjal dengan menaiki bukit dan menyusuri hutan.

Untuk harga tiket masuk ke Pantai Patuk Gebang Tulungagung terbilang sangat murah. Anda hanya membayar Rp5.000 per orang. Jika ke tempat ini membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya tambahan Rp2.000 untuk roda dua dan Rp4.000 untuk roda empat.

 


Editor : Vien Dimyati