Menikmati Eksotisme Sunrise di Puncak Gunung Bongkok Purwakarta

Vien Dimyati ยท Senin, 14 Januari 2019 - 13:16 WIB
Menikmati Eksotisme Sunrise di Puncak Gunung Bongkok Purwakarta

Eksotisme Gunung Bongkok di Purwakarta (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling mengunjungi objek wisata yang menawarkan keindahan gunung tidak hanya ada di Bandung dan Bogor. Purwakarta juga memiliki sederet destinasi wisata menarik untuk dieksplor. Salah satunya Gunung Bongkok, yang didominasi bebatuan unik.

Gunung Bongkok terletak di Cikandang, Purwakarta. Ketinggiannya hanya 975 mdpl, sehingga cocok untuk dikunjungi oleh pendaki pemula. Berada di gunung ini, belum lengkap tanpa menikmati sunrise yang menganggumkan terlihat dari celah perbukitan dan hamparan awan putih.

"Gunung Bongkok memang menjadi tujuan alternatif bagi pendaki pemula karena berada di ketinggian 985 Mdpl. Di mana jalur pendakian Gunung Bongkok tidak terlalu sulit. Untuk mencapai puncak, sahabat membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam. Buat sahabat penikmat sunrise, Gunung Bongkok Purwakarta ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Di kawasan ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti di foto. Untuk bisa menikmati sunrise, sahabat harus datang lebih awal. Pemandangan menuju gunung ini juga sangat bagus. Siap-siap gallery penuh, jangan lupa bawa power bank. Dan yang terpenting utamakan keselamatan + Jagalah kebersihan (@indoflashlightJabar)," tulis Instagram @Indoflashlight, dikutip Senin (14/1/2019).

Sudah menjadi hal umum jika Gunung Bongkok memiliki pesona sunrise yang eksotis. Gunung ini memiliki dua puncak yaitu Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpuk. Kedua puncak ini sama-sama memiliki pesonanya tersendiri.

Sesampainya di puncak, traveler dapat menikmati harmoni cantik dari landscape kota Purwakarta yang memukau, yaitu Gunung Parang dan Waduk Jatiluhur. Jika ingin selfie atau foto-foto di puncak Batu Tumpuk, traveler harus siap mengantre, karena Puncak Batu Tumpuk ini hanya bisa menampung 30 orang saja.

Jika tertarik ingin berkunjung ke Gunung Bongkok Purwakarta, Anda dapat berkendara menuju Purwakarta dan melanjutkan menuju Plered. Setelah sampai Plered, lanjutkan lagi menuju Cikandang sampai bertemu Pos Munclu. Kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki untuk mencapai puncak.


Editor : Vien Dimyati