Menikmati Keindahan Pantai Sari Ringgung, Unik Ada Masjid Terapung

Vien Dimyati ยท Rabu, 24 April 2019 - 09:10 WIB
Menikmati Keindahan Pantai Sari Ringgung, Unik Ada Masjid Terapung

Menikmati Keindahan Pantai Sari Ringgung (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Destinasi wisata pantai yang ada di Kota Lampung saat ini tengah hits di kalangan netizen. Selain cantik, suasana di sekitar pantainya juga nyaman. Pantai Sari Ringgung salah satunya. Pantai ini mulai ramai dikunjungi pengunjung.

Berada di Desa Sidodadi, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, pantai ini masih sejalur dengan pantai terkenal lainnya, yaitu Pantai Dewi Mendapa. Jarak yang harus ditempuh menuju Pantai Sari Ringgung dari Kota Bandar Lampung sekitar 25 km atau sekitar satu jam perjalanan.

Memasuki kawasan pantai, hamparan pasir putih dan air laut yang jernih siap menyambut Anda. Duduk santai di pinggir pantai, naik kapal, bermain ayunan, atau yang lebih menantang naik ke atas bukit. Anda harus mencoba semuanya. Seru dan menarik. Panorama dari atas bukit menyimpan sejuta keistimewaan.

"Lukisan alam yang sangat indah ini adalah Pantai Sari Ringgung di Lampung. Setiap sisinya indah tanpa terkecuali. Pernah ke sini? Yang unik, ada Masjid Terapung tak jauh dari pantai. Penasaran 'kan, ngebayangin merasakan salat dengan deburan ombak yang mengiringinya? Yuk, rencanakan liburanmu menjelang bulan yang istimewa!" tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Rabu (24/4/2019).

Banyak hal yang bisa ditemui di pantai ini. Anda bisa berkunjung ke masjid terapung bernama Masjid Al Aminah. Masjid ini resmi dijadikan objek wisata religi oleh Pemkot Lampung pada 2015 silam dan ramai dikunjungi. Keunikannya, masjid ini dibangun dengan kayu sederhana dan dikelilingi tambak ikan para nelayan.

Anda juga bisa mengunjungi Pasir Timbul. Objek wisata ini paling banyak dicari pengunjung, karena mirip dengan pasir yang ada di Maldives. Pasir ini alami dari laut dan tidak dibuat-buat oleh warga atau petugas yang ada di Pantai Sari Ringgung.

Di pasir timbul, semua pengunjung dapat melakukan aktivitas seperti berenang atau sekadar bermain air. Tersedia pula arena bermain anak seperti perosotan dan lainnya di area sekitar pantai. Untuk menuju objek wisata ini, Anda harus memakai perahu yang disewakan oleh petugas dengan biaya tertentu.

Spot snorkeling di Pantai Sari Ringgung juga keren. Anda bisa sewa perlengkapan snorkelingnya di sini dan menikmati indahnya pesona bawah laut dengan biaya terjangkau.

Di Pantai Sari Ringgung juga banyak gazebo dan pondok yang dihiasi payung dan kursi pantai. Pondokan ini terbuat dari kayu dan diberi warna serupa yaitu hijau. Jika membawa bekal, Anda bisa menikmatinya di sini. Anda dapat menyewa tempat ini untuk bersantai sembari menikmati keindahan pantai.

Ada juga ayunan yang terletak di tengah pantai yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto atau bermain ayunan. Fasilitas parkir, musala maupun toilet untuk bilas setelah bermain air tersedia dan dalam kondisi baik.

Saat ke pantai ini pastikan memiliki waktu yang cukup, karena banyak yang bisa Anda nikmati di sini. Untuk tiket masuk harga motor Rp40.000, mobil pribadi Rp80.000 dan mobil bus Rp425.000. Pengelola hanya menghitung kendaraannya saja.


Editor : Vien Dimyati