Menikmati Suasana Timur Tengah di Gumuk Pasir Parangtritis, Terlihat Unik dan Instagramable

Vien Dimyati · Jumat, 03 Januari 2020 - 19:10:00 WIB
Menikmati Suasana Timur Tengah di Gumuk Pasir Parangtritis, Terlihat Unik dan Instagramable
Gumuk Pasir Yogyakarta (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Memilih Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai destinasi untuk liburan menjadi pilihan tepat. Tidak hanya memiliki deretan pantai dan gua yang eksotis.

DI Yogyakarta juga memiliki objek wisata yang belakangan viral di kalangan traveler, yaitu Gumuk Pasir Parangtritis. Objek wisata ini terlihat unik dan Instagramable.

Gundukan pasir yang terletak di Kabupaten Bantul ini menjadi kebanggaan warga Yogyakarta. Karena, hamparan pasir putih halus ini tidak hanya ada di Timur Tengah saja. Tetapi juga ada di Bantul.

Gumuk Pasir ini seakan membawa Anda ke Timur Tengah. Terdapat lautan padang pasir yang cukup luas. Ada pula spot-spot foto Instagramable yang akan membuat Anda betah berlama-lama di ini.

 

"Ingin menikmati keindahan gurun pasir seperti di Timur Tengah tapi versi Indonesia? Main aja ke Gumuk Pasir Parangtritis yang ada di Yogyakarta. Kalian bisa menikmati keindahan hamparan gurun pasir ala timur tengah tanpa harus jauh jauh main ke luar Indonesia," tulis Instagram @ayodolan dikutip Jumat (3/1/2020).

Objek wisata padang pasir ini menawarkan sensasi unik liburan bagi Anda. Lokasinya juga tidak jauh dari Pantai Parangtritis.

Di kalangan wisatawan, padang pasir ini kerap digunakan untuk bermain sandboarding. Meluncur dengan papan di atas pasir.

Jika Anda hobi fotografi, Gumuk Pasir Parangtritis juga tempat yang tepat untuk berburu gambar menarik. Terutama saat sore hari, menjelang sunset datang menghampiri.

Rute menuju Gumuk Pasir cukup mudah. Dari pusat Kota Yogyakarta, langsung saja ambil arah menuju ke jalan parangtritis. Ikuti jalan ke arah selatan dengan jarak tempuh sekitar 35 kilometer.

Harga tiket masuk ke Gumuk Pasir sangat terjangkau, Anda hanya mengeluarkan biaya Rp5.000. Sementara biaya parkirnya Rp2.000. Bagi wisatawan yang ingin menikmati fasilitas sandboarding, biaya sewa papan sekitar Rp150.000-Rp200.000. Jika belum bisa menggunakan papan sanboarding, akan ada pemandu yang siap membantu. Bagaimana, tertarik menikmati padang pasir ala Yogyakarta?

Editor : Vien Dimyati

Bagikan Artikel: