Menjelang Tahun Baru Liburan di Yogyakarta, Asyiknya Lihat Bunga Amarilis yang Bermekaran

Vien Dimyati ยท Sabtu, 07 Desember 2019 - 13:01 WIB
Menjelang Tahun Baru Liburan di Yogyakarta, Asyiknya Lihat Bunga Amarilis yang Bermekaran

Wisata Yogyakarta di Taman Bunga Amarilis (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pantai, candi, hingga pegunungan menjadi objek wisata populer untuk dikunjungi ketika travelling ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini, menjelang pergantian Tahun Baru tidak ada salahnya Anda memilih liburan di Yogyakarta sambil menikmati taman bunga Amarilis.

Kebetulan pada November hingga Desember, bunga-bunga indah ini sedang bermekaran. Taman bunga Amarillis terkenal di kalangan traveler milenial. Jadi, inilah waktu tepat bagi traveler untuk menikmati keindahan taman bunga Amarilis.

 

"Uda dolan kesini belum? Bunga Amarilis sudah mekar lagi nih! Bunga yang termasuk dalam golongan Hippeastrum Amaryllidaceae ini, biasanya mekar ketika memasuki musim penghujan sekitar akhir bulan November hingga Desember awal. Namun banyak faktor yang memengarui waktu mekarnya bunga ini, seperti curah hujan dan cara perawatan, " tulis Instagram @ayodolan, dikutip Sabtu (7/12/2019).

Taman Bunga Amarilis Puspa Patuk ini merupakan kebun pribadi milik keluarga Bapak Sukadi dan Ibu Wartini yang terletak di Desa Beji, Kecamatan Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Taman ini berisi bunga jenis Amaryllis Hippeastrum atau warga sekitar menyebutnya dengan nama bunga Brambang Brocot dan banyak juga yang mengenal dengan nama Bunga Desember dengan warna dominan orange. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi jangan sampai merusak ya.

Taman bunga Puspa Patuk ini memiliki luas sekitar dua hektare yang dirintis dengan modal pribadi. Awalnya, jenis bunga ini hanya tumbuh liar di desanya. Namun karena memang bunganya yang indah, Sukadi memiliki inisiatif untuk membudidayakannya dan menjual bibitnya.

Bunga Amarilis Patuk ini mekar setahun sekali, jadi pastikan Anda mengetahui jadwal mekar yang tepat sebelum berkunjung ke taman ini.

Berada di sana, jangan lewatkan untuk membawa kamera sambil selfie. Pemandangannya indah mirip di luar negeri. Lokasi Puspa Patuk terletak di desa Beli, Kecamatan Patuk, Yogyakarta. Jaraknya sekitar 27 km arah selatan dari Kota Yogyakarta. Bagaimana, tertarik menghabiskan libur Tahun Baru sambil melihat bunga Amarilis bermekaran?


Editor : Vien Dimyati