Nasib Travelling di Masa New Normal, Tren Apakah yang Muncul?

Vien Dimyati ยท Senin, 06 Juli 2020 - 06:03 WIB
Nasib Travelling di Masa New Normal, Tren Apakah yang Muncul?

Tren travelling (Foto: Kamuela Villa)

JAKARTA, iNews.id - Sejak Covid-19 mewabah, travelling menjadi salah satu hal yang paling dihindari dan dilarang di banyak negara. Banyaknya penundaan atau pembatalan penerbangan, paket tur, dan pemesanan hotel membuat pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terpukul.

Saat ini, masa adaptasi kebiasaan baru atau “New Normal” diterapkan. Namun, jalannya berbagai moda transportasi masih dibatasi, sehingga perjalanan untuk tujuan berlibur belum terlalu memungkinkan. Hal ini membuat masyarakat mencari cara lain untuk berlibur, dan salah satu cara yang dipilih adalah dengan staycation.

Tren staycation sebenarnya sudah dimulai sejak tahun lalu. Hasil riset ABTA (Association of British Travel Agents) menunjukkan, tren ini akan semakin populer pada 2020. Adanya pandemi Covid-19 dan semakin banyaknya hotel yang menerapkan protokol kesehatan membuat staycation makin diminati.

Apakah Anda tertarik mencoba staycation? Berikut kami berikan rekomendasi hotel-hotel yang nyaman, strategis, dan memberikan pengalaman staycation yang menyenangkan.

1. HOTEL NEO

Cocok untuk kalangan wisatawan bisnis dan budget travellers, hotel yang mempunyai gaya kontemporer modern ini menawarkan fasilitas yang memadai dan suasana yang santai. Lokasi HOTEL NEO tersebar di banyak kota besar Indonesia, sehingga akan memberikan kenyamanan akan semakin memudahkan Anda saat staycation. Sebagai contoh, HOTEL Neo+ Kebayoran Jakarta dekat dengan pusat perbelanjaan dan kuliner, sehingga Anda bisa staycation sambil menikmati banyak jajanan lezat.

2. ASTON

Nama ASTON sudah tidak asing sejak dulu. Hotel ini memiliki staf profesional, memberikan pelayanan kelas internasional, serta berlokasi di daerah-daerah strategis, sehingga sangat cocok untuk staycation. Anda bisa memilih untuk menginap di hotel-hotel ASTON yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Bogor, Bali, juga di banyak kota lainnya di Indonesia.

3. HARPER Hotels

Hotel-hotel HARPER memberikan nuansa modern dan hangat yang membuat para tamu betah. Terdapat di banyak kota di Indonesia, hotel HARPER cocok dijadikan tujuan staycation. Sebagai contoh, bagi Anda yang berada di Bali, Hotel Harper Kuta membuat Anda mudah menjangkau banyak tempat makan, belanja, dan pantai. Tidak hanya Bali, hotel-hotel HARPER juga ada di Kalimantan, Sulawesi, Puncak, Solo, Jakarta, dan kota-kota lainnya.

4. Kamuela Villa

Villa mewah dengan fasilitas sangat lengkap ini bisa ditemukan di Bali, Bintan, hingga Malaysia. Bagi Anda yang berada di Bali, khususnya di Ubud, Anda bisa menginap di Kamuela Villas untuk mencapai Monkey Forest, Bali Zoo Park, dan berbagai butik dan galeri seni dengan mudah. Kenyamanannya membuat tamu merasa di rumah sendiri.

5. The Alana

Cari tempat staycation yang menonjolkan pesona budaya Indonesia? Anda bisa coba menginap di The Alana. Sebagai contoh, The Alana Malioboro Hotel & Conference Center Yogyakarta yang dekat dengan Keraton dan Benteng Vrederburg yang pastinya bisa menambah wawasan Anda selama staycation.

6. Quest Hotels

Selalu mengutamakan kebersihan dan kenyamanan, Quest Hotels adalah tujuan staycation yang cocok untuk siapa saja, mulai dari keluarga hingga business traveler. Berlokasi di Cikarang, Bali, Surabaya, hingga Filipina, Quest Hotels mudah dijangkau di mana pun. Sebagai contoh, jika Anda berada di Semarang, Quest Hotel Semarang – Simpang Lima bisa Anda datangi. Lokasinya dekat dengan Pasar Semawis dan Lawang Sewu, membuat Anda mendapatkan pengalaman staycation yang lebih maksimal.

7. Favehotels

Desain bernuansa ungunya membuat favehotels mudah ditemukan di mana-mana. Harganya yang terjangkau dan fasilitasnya yang cukup lengkap menjadikan favehotels tujuan favorit untuk staycation. Bagi Anda yang berada di Bandung, tidak ada salahnya mencoba staycation di Favehotel Braga yang dekat dengan banyak restoran dan pusat perbelanjaan.

Jangan takut dengan harga mahal! Mister Aladin memberikan promo special dengan diskon sebesar 25% pada 6 – 9 Juli & 13 – 16 Juli 2020. Selain itu, Anda juga bisa menikmati diskon 40% selama 3 jam saja pada periode flash sale di tanggal 7 Juli dan 13 Juli. Diskon tersebut bisa dinikmati untuk menginap di hotel-hotel grup Archipelago International.

Tunggu apa lagi? Catat tanggalnya dan jangan sampai kelewatan! Untuk informasi, Anda juga dapat mengunjungi website atau aplikasi Mister Aladin. Ikuti Mister Aladin di Instagram, Twitter, dan Facebook untuk mendapatkan info-info terkini tentang promo dan inspirasi traveling.

Editor : Vien Dimyati