Nikmati Keindahan Flores dari Atas Bukit Cinta, Wisata Romantis di NTT

Vien Dimyati ยท Minggu, 18 November 2018 - 10:00 WIB
Nikmati Keindahan Flores dari Atas Bukit Cinta, Wisata Romantis di NTT

Keindahan alam Bukit Cinta, Flores (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pariwisata Labuan Bajo sudah terkenal di kalangan turis dunia. Rumah bagi hewan purba Komodo ini memiliki keindahan alam yang memesona. Mulai dari Pulau Komodo, hingga Pantai Pink-nya yang eksotis selalu membuat wisatawan betah berlama-lama untuk berlibur.

Sudah menjadi hal umum jika pemandangan alam di ujung timur Indonesia memiliki daya pikat tersendiri terutama di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ketika berada di NTT, Anda harus mengunjungi Labuan Bajo, Flores yang kini telah menjadi destinasi kelas dunia.

Ada banyak destinasi menarik di Labuan Bajo yang harus Anda kunjungi. Selain Pulau Komodo, Anda juga harus mengunjungi bukit Cinta Labuan Bajo yang terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Berada di atas Bukit Cinta, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan indah bumi Flores. Ini menjadi tempat wisata romantis di ujung timur Indonesia.

"Bukit Cinta, Kamu ke sini dan rasakan sensasinya," tulis Instagram Genpi NTT," dikutip Minggu (17/11/2018).

Bukit Cinta terkenal sebagai destinasi romantis di wilayah Indonesia timur. Sebab, berada di bukit ini traveler dapat menikmati keindahan sunset Labuan Bajo. Saat berada di atas bukit, Anda akan melihat keindahan Pantai Wae Cicu, Pulau Seraya, Pulau Bajo, atau Pelabuhan Labuan Bajo.

Hamparan laut dan pepohonan nan hijau akan membuat Anda terasa tenang di sini. Setelah berada di atas bukit, Anda juga dapat melakukan swafoto sebagai kenang-kenangan. Bukit Cinta Labuan Bajo memiliki jarak tak jauh dari Bandara Labuan Bajo. Hanya 10 menit menggunakan mobil atau motor, Anda akan sampai ke bukit ini.

Dari pintu masuk bukit, Anda harus menanjak sekitar 10-15 menit untuk bisa sampai puncak. Jalur trekking di sana cukup mudah dilalui. Saat perjalanan menuju puncak Anda akan disajikan dengan pemandangan indah dari hijaunya pepohonan. Bagaimana, apakah Anda tertarik mengunjungi Bukit Cinta Labuan Bajo?


Editor : Vien Dimyati