Pamukkale, Istana Kapas yang Miliki Kolam Air Panas Alami

Vien Dimyati ยท Minggu, 02 Desember 2018 - 10:00 WIB
Pamukkale, Istana Kapas yang Miliki Kolam Air Panas Alami

Keindahan Pamukkale (Foto: International traveler)

JAKARTA, iNews.id - Travelling menikmati kesegaran kolam air panas alami terkenal di dunia menjadi momen berkesan yang harus dilakukan. Salah satu kolam air panas alami yang terkenal di dunia ada di Turki, yaitu Pamukkale. Situs alam yang terletak di Denizli, Turki ini adalah salah satu keajaiban alam yang luar biasa. Air hangat kaya mineralnya memiliki suhu 35° C.

Airnya jatuh dari puncak gunung ke lereng, sehingga menciptakan kontur yang eksotis berbentuk seperti kapas. Karena itu, tempat ini disebut istana kapas. Pamukkale berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air mengalir.

Tak hanya Pamukkale yang memiliki keajaiban luar biasa. Beberapa keajaiban terindah di dunia lainnya juga tersembunyi di beberapa negara. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Minggu (2/12/2018).

Verdon Gorge, Prancis

Terletak di Verdon River Canyon, Prancis tenggara, Verdon Gorge dikenal memiliki perairan biru-hijau yang unik. Tempat ini terlihat sempurna untuk wisata kayak, berenang dan kegiatan air lainnya.

Pamukkale, Turki

Pamukkale, merupakan benteng kapas dalam bahasa Turki. Ini adalah situs alam di Provinsi Denizli, Turki barat daya. Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang dibentuk oleh air yang mengalir.

Gunung lumpur, Gobustan, Azerbaijan

Gunung berapi sedimen Azerbaijan, umumnya dikenal sebagai gunung lumpur. Gunung lumpur ini merupakan fenomena geologis yang memukau karena terdapat kantong-kantong gas bawah tanah memaksa jalan mereka ke permukaan Bumi dan meluap.


Editor : Vien Dimyati