Pelaku Film Berinovasi Ciptakan Peluang dan Strategi Kreatif saat New Normal

Vien Dimyati ยท Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:12 WIB
Pelaku Film Berinovasi Ciptakan Peluang dan Strategi Kreatif saat New Normal

Pelaku industri perfilman ciptakan peluang dan strategi (Foto: Kemenparekraf)

BALI, iNews.id - Era kenormalan baru menjadi momen bagi para pelaku industri kreatif untuk berinovasi. Salah satu yang saat ini sedang dikembangkan adalah di sektor perfilman.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak pelaku industri film dan seni pertunjukan untuk mendiskusikan ide-ide dan menciptakan berbagai macam peluang serta strategi baru yang dapat diimplementasikan di era normal baru.

Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Rusiawan, dalam kegiatan BISMA (Bincang Inklusif Seputar MetadatA) yang dilaksanakan secara luring dan daring, di Trans Resort Hotel Bali, Selasa (13/10/2020), mengatakan, untuk membuat film atau seni pertunjukan di era normal baru diperlukan kecermatan dalam melihat berbagai peluang yang ada. Maka, peluang tersebut dapat menghasilkan strategi kreatif yang sesuai dengan situasi saat ini.

“Oleh karena itu, Kemenparekraf/Baparekraf menginisiasi kegiatan BISMA agar para pelaku industri film dapat berdiskusi mengenai berbagai macam peluang serta pemahaman supaya bisa tetap produktif dalam menghasilkan karya di era normal baru,” kata Wawan.

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua