Pesona Pantai Sanur Bali Tak Kalah Indah dari Kuta, Destinasi Favorit Turis

Vien Dimyati ยท Senin, 08 Juli 2019 - 09:02 WIB
Pesona Pantai Sanur Bali Tak Kalah Indah dari Kuta, Destinasi Favorit Turis

Keindahan Pantai Sanur (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bali memang selalu memesona. Panorama keindahan kerap hadir di setiap sudut. Termasuk wisata pantainya. Selain Pantai Kuta yang sudah tersohor hingga mancanegara, Bali juga memiliki Pantai Sanur yang terkenal dengan keeksotisannya. Topografi pantai yang melengkung dengan hamparan pasir putih bersih kian melengkapi keindahan pantai ini.

"Kalau ke Pulau Dewata, sobat ingin berkunjung ke pantai mana? Sudah mengenal Pantai Sanur dengan sunrise-nya yang nan elok belum? Meski dekat dari Ibu Kota Bali, pantai ini jauh dari hiruk pikuk dan keramaian kota besar. Sanur menyajikan keindahan matahari terbit dan aktivitas liburan seru bagi keluarga. Asyiknya lagi, Pantai Sanur juga sangat mudah dijangkau. Yuk, ke sini bareng!" tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Senin (8/7/2019).

Pantai Sanur merupakan lokasi terbaik menyambut matahari terbit di Bali. Jika kebanyakan pantai di Bali menawarkan keindahan sunset, Pantai Sanur justru menjadi favorit wisatawan yang memburu sunrise. Lokasi pantai ini berada di sebelah timur Pulau Bali.

Sekitar pukul lima pagi waktu setempat, Anda akan melihat para wisatawan pengejar sunrise memenuhi bibir pantai. Sembari menantikan detik-detik terbitnya matahari, Anda akan disuguhi gugusan Pulau Nusa Penida tepat di sebelah tenggara Pulau Dewata.

Pantai Sanur juga menyuguhkan pemandangan perahu-perahu nelayan tradisional yang berjajar di pinggir pantai. Sapuan cat warna-warni membuat perahu-perahu tersebut indah dipandang. Anda bisa melakukan banyak hal di pantai ini, seperti berenang dan bermain air, mengendarai jet ski, berjalan di dasar laut (seawalker), scuba diving, snorkeling, juga naik kano.

Salah satu keunikan dan daya tarik Sanur adalah keberadaan jogging track di sepanjang garis pantai. Terbentang dari utara ke selatan, jogging track ini mencapai 4 kilometer. Selain untuk jogging, jalan ini bisa digunakan untuk bersepeda bersama anak-anak. Banyak jasa sewa sepeda di sepanjang kawasan wisata Pantai Sanur.

Berbagai pilihan penginapan bisa Anda temukan di sini. Mulai dari hotel melati sampai yang berbintang. Anda tinggal memilih penginapan sesuai budget. Pantai Sanur mudah dijangkau. Dari Bandara Ngurah Rai Tuban, jarak tempuh menuju Pantai Sanur sekitar 10 Kilometer. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit. Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil di Bali jika belum memiliki kendaraan untuk wisata ke pantai ini.


Editor : Vien Dimyati