Pilihan Wisata di Wakatobi, Pepohonan Pantai Cemara Terlihat Eksotis

Vien Dimyati ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 14:32 WIB
Pilihan Wisata di Wakatobi, Pepohonan Pantai Cemara Terlihat Eksotis

Keindahan Pantai Cemara Wakatobi (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan Wakatobi sebagai destinasi wisata bahari sudah tidak diragukan lagi. Ada banyak destinasi menakjubkan di Wakatobi untuk dijelajahi.

Salah satu destinasi wisata memesona yang wajib dieksplor di Wakatobi adalah Pantai Cemara. Pantai ini terletak di Desa Wapia-Pia Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki banyak pohon cemara berukuran besar yang membuat kawasan pantai terasa lebih teduh.

Pemandangan Pohon Cemara dan hamparan pasir pantainya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung. Pantai ini memiliki pesona keindahan karang yang hijau. Bahkan, jika beruntung, Anda dapat melihat ikan-ikan sedang bertelur.

"Hal apa yang paling ingin kalian lakukan, kalau pintu Doraemon membawa kalian ke Wakatobi? Menikmati bawah lautnya tentu saja keinginan kebanyakan orang. Tapi kalian juga harus cobain bersantai minum air kelapa muda sambil menunggu sunset di Pantai Cemara. Air laut yang tenang dan jernih berwarna kehijauan semakin menambah keindahan dan suasana nyaman. Namun, keindahan bawah lautnya juga jangan sampai kalian lewatkan. Pasir pantainya putih dan asyik buat melakukan berbagai aktivitas. Nah, Wakatobi masih menyimpan sejuta keindahan yang siap menghipnotis kalian," tulis Instagram Pesonaid_Travel dikutip Kamis (6/12/2018).

Bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkeling, di pantai ini juga disedikan alat alat penyelaman untuk diving dan snorkeling. Sayang rasanya jika sudah ke pantai ini tidak menyelam. Sebab, pemandangan bawah lautnya tidak kalah dengan pemandangan di pantai.

Jarak Pantai Cemara hanya tujuh kilometer dari pusat kota, Wanci. Akses masuknya terbilang mudah. Dari jalan utama, kendaraan hanya perlu masuk sekitar 100 meter mendekati bibir pantai, melewati deretan pohon-pohon kelapa. Pantai Cemara juga berdekatan dengan rumah penduduk, sehingga Anda bisa melihat aktivitas lain yang dikerjakan penduduk desa. Jika puas bermain ke Pantai Cemara, Anda bisa menjelajahi objek wisata lain di Wakatobi yang memiliki daya pikat tersendiri. Bagaimana, apa Anda tertarik menjelajahi Pantai Cemara di Wakatobi?

 


Editor : Vien Dimyati