Presiden Jokowi Dukung Kharisma Event Nusantara 2021 Bangkitkan Pariwisata Indonesia 

Dimas Andhika Fikri · Minggu, 11 April 2021 - 15:31:00 WIB
Presiden Jokowi Dukung Kharisma Event Nusantara 2021 Bangkitkan Pariwisata Indonesia 
Presiden Jokowi dalam sambutannya mengatakan, program ini menjadi langkah strategis mempromosikan kekayaan tradisi dan budaya Indonesia kepada wisatawan. (Foto: MPI/Dimas) 

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan program "Kharisma Event Nusantara (KEN) 2021". Program ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di bidang event. 

KEN 2021 bukanlah sekadar program biasa, tetapi memberikan panduan kepada para pelaku event terkait prosedur penerapan protokol CHSE dalam pelaksanaan suatu acara. Panduan tersebut diiringi dengan pendampingan Kemenparekraf/Baparekraf terhadap seluruh event yang dilaksanakan di seluruh Tanah Air. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap program KEN 2021 bisa menjadi lokomotif bagi para pelaku event untuk tetap berkarya dan bangkit dari keterpurukan. 

"Kita ingin mengirimkan pesan yang jelas dan tegas bahwa event bukan pemicu penularan Covid-19 tapi dengan protokol kesehatan yang ketat, event bisa diselenggarakan kembali,” ujar Sandiaga saat menghadiri acara peluncuran "Kharisma Event Nusantara" di Studio RCTI + MNC Studios, Jakarta Barat, Sabtu 10 April 2021. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutan melalui video mengatakan, program ini menjadi suatu langkah strategis mempromosikan kekayaan tradisi, budaya, serta sumber daya alam Indonesia kepada wisatawan nusantara dan mancanegara. 

"Saya harapkan melalui acara ini sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera menggeliat kembali. Para pekerja di sektor ini bisa kembali bekerja dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sehingga pariwisata dan ekonomi kreatif kita bisa segera pulih dan bangkit kembali," kata Presiden yang ditayangkan secara langsung di Global TV.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2