Pulau Sugi Indah Mirip Maldives, Tersembunyi di Kepulauan Riau

Vien Dimyati ยท Sabtu, 01 Desember 2018 - 13:09 WIB
Pulau Sugi Indah Mirip Maldives, Tersembunyi di Kepulauan Riau

Keindahan Pulau Sugi (Foto : Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selalu saja ada hal menarik untuk dijelajahi ketika Anda berkunjung ke Kepulauan Riau. Pulau Sugi menjadi destinasi wisata yang wajib dieksplor, sebab keindahan pulau ini mirip dengan Maldives.

Jika Anda tertarik untuk berlibur di pantai alami seperti Maldives, tidak perlu jauh-jauh ke sana. Cukup kunjungi Kepulauan Riau yang memiliki pantai indah mirip Maldives. Ya, tempat tersebut adalah Pantai Telunas di Pulau Sugi, Kepulauan Riau.

"Di telinga masyarakat Indonesia, Pantai Telunas Pulau Sugi terdengar sangat asing. Padahal, keindahan tempat yang satu ini membuatnya sebagai lokasi liburan favorit para wisatawan mancanegara. Bahkan tak sedikit yang mengakui keindahan Pantai Telunas ini tidak kalah dengan suasana pantai di Maldives. Pemerintah Kabupaten Karimun beserta Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau juga cukup getol dalam mempromosikan potensi wisata Pantai Telunas Pulau Sugi. Terlebih Pantai Telunas pernah menjadi pemenang dalam Traveller’s Choice Awards yang diadakan oleh situs traveling terkemuka dunia, Tripadvisor. Keindahan Indonesia memang ga ada abis-abisnya untuk di eksplorasi ya gaes," tulis pemilik akun Instagram @honeykidsasia dikutip Sabtu (1/12/2018).

Pantai Telunas terletak di Pulau Sugi bersebelahan dengan Pulau Batam, yang masuk dalam Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun, Kepri. Memiliki keindahan yang memukau, Pulau Sugi kerap diincar wisatawan dunia.

Tempatnya masih alami. Jika berkunjung ke restorannya, Anda akan menjumpai bangunan kayu dan bahan alami yang diambil dari Pulau Sugi. Untuk urusan pemandangan, Pantai Telunas memiliki panorama memesona, pasirnya putih lembut dan memiliki air sebening kristal.

Jika traveler tertarik untuk berkunjung ke Pantai Telunas, Anda harus menggunakan kapal umum yang berangkat dari Karimun hingga Kemoro dalam waktu 40 menit. Tapi jika menggunakan speed boat, Anda hanya membutuhkan waktu 25 menit. Berada di sini, jangan lewatkan pula berburu sunset atau sunrise yang selalu tampak indah.


Editor : Vien Dimyati