Rawa Gede Sukamakmur, Telaga Instagramable yang Tersembunyi di Bogor

Vien Dimyati ยท Senin, 05 November 2018 - 12:33 WIB
Rawa Gede Sukamakmur, Telaga Instagramable yang Tersembunyi di Bogor

Telaga Rawa Gede Sukamakmur (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Popularitas Bogor sebagai kota yang memiliki destinasi wisata alam yang menakjubkan sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari objek wisata curug, danau, hingga pegunungan memiliki daya pikat tersendiri untuk dijelajahi.

Alam yang begitu luas di Bogor, bahkan bisa menjadi tempat wisata menarik, seperti di Telaga Rawa Gede Sukamakmur yang ada di Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Telaga yang berbentuk danau ini tersembunyi di antara perbukitan dan dikelilingi persawahan serta perkebunan.

Telaga ini dinamakan Rawa Gede karena lokasinya yang luas. Dulu ini merupakan lokasi rawa, bahkan hingga sekarang di telaga ini masih terdapat rawa-rawa dengan bentuk unik yang membentuk pulau-pulau.

Berawal dari rawa-rawa, kini telaga ini menjadi spot destinasi wisata yang instagramable. Sebab, jika mengunjungi telaga ini, Anda akan melihat jembatan kayu yang mengapung di tengah telaga.

"Rawa Gede Sukamakmur kini memiliki jembatan apung yang menghubungkan bibir danau dengan daratan yang ada di tengahnya. Jembatan apung ini unik dan bagus juga untuk menjadi spot foto," tulis Instagram @VisitBogor, dikutip Senin (5/11/2018).

Jembatan kayu ini menghubungkan bibir telaga dengan daratan di tengah telaga. Berada di tengah-tengah jembatan, Anda dapat menikmati pemandangan luas telaga dan juga perbukitan nan hijau. Jangan lewatkan untuk berswafoto.

Telaga Rawa Gede menjadi salah satu objek wisata alam yang favorit di Bogor. Suasana alam yang natural dan udara sejuk membuat wisatawan betah untuk berwisata ke sini.

Hanya membayar tiket masuk Rp5.000, traveler sudah dapat menikmati suasana alam dan bersantai di sekitar telaga. Anda juga dapat berkeliling telaga atau menyewa perahu tradisional yang disewakan penduduk lokal.

Berada di Rawa Gede, traveler juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan dan perbukitan yang ada di sekitar. Jika Anda ingin merasakan sensasi berbeda saat berada di telaga ini, cobalah untuk berkemah.


Editor : Vien Dimyati