RedDoorz Menjadi Aplikasi Seluler Nomor 1 bagi Wisatawan Indonesia

MNC Media ยท Jumat, 08 November 2019 - 19:01 WIB
RedDoorz Menjadi Aplikasi Seluler Nomor 1 bagi Wisatawan Indonesia

RedDoorz Menjadi Aplikasi Seluler Nomor satu (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Bepergian sudah menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari. Masyarakat menjadikan liburan sebagai kebutuhan untuk beristirahat dari rutinitas kesibukan.

Banyak orang kini merencanakan liburan singkat untuk menjaga kesehatan mental. Saat berlibur, masyarakat Indonesia cenderung mencari layanan berkualitas baik dengan harga terjangkau, terutama untuk akomodasi.

Terlebih, di era digital ini, masyarakat mencari kemudahan saat berlibur. Termasuk dalam memesan hotel menggunakan aplikasi terpercaya. Indonesia telah menjadi pasar pariwisata daring terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan nilai transaksi diperkirakan mencapai 8,6 miliar dolar AS. Untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel lebih dari 160 juta pengguna aktif smartphone menggunakan aplikasi untuk kegiatan sehari-hari. Data ini berdasarkan WeAreSocial pada 2019.

RedDoorz merupakan platform pemesanan dan manajemen hotel terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Platform ini mengambil alih tempat nomor satu di Google Play Store dan App Store sebagai aplikasi pemesanan hotel paling populer di Indonesia pada November 2019.

Aplikasi seluler ini secara konsisten berada di posisi tiga teratas untuk kategori Travel and Tech paling populer yang diunduh di Indonesia selama dua minggu terakhir di Google Play Store dan posisi lima teratas untuk kategori Travel di App Store.

Pencapaian ini merupakan salah satu bukti dari keberhasilan kampanye #BisaAja, yang diluncurkan untuk menjadi solusi masalah wisatawan di seluruh penjuru negeri. Sebagai bagian dari kampanye #BisaAja, RedDoorz berkomitmen menjadi solusi bagi wisatawan untuk berlibur dan menginap di hotel yang bersih, nyaman, dan terjangkau.

Country Director untuk RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas mengatakan, ini adalah saat menyenangkan bagi RedDoorz. Bisnis ini mengalami pertumbuhan yang eksponensial dalam setahun terakhir. Bahkan, aplikasi ini paling banyak diunduh di Google Play Store dan App Store.

"Kami mengarahkan fokus pada peningkatan kemampuan untuk memahami pelanggan dengan lebih lebih baik. Juga memenuhi kebutuhan dan harapan mereka, serta kebiasaan di seluruh perjalanan pelanggan dari pencarian untuk akomodasi, perjalanan, hingga pengalaman menginap. Hal ini disoroti dalam kampanye terbaru kami, #BisaAja yang melahirkan pemahaman mendalam pelanggan Indonesia. Kami menghargai pelanggan dan akan terus berinvestasi menyajikan pengalaman menginap dan perjalanan terbaik untuk mereka di RedDoorz," ujar Mohit Gandas, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (8/11/2019).

Kampanye RedDoorz #BisaAja menunjukkan nilai-nilai utama perusahaan, penawaran, dan apa yang membedakannya dari merek hotel lain. Kampanye ini menyoroti beberapa permasalahan umum yang dialami masyarakat Indonesia, serta menawarkan beberapa solusi untuk mendorong dalam memesan hotel dan lebih sering berlibur tanpa perlu merasa khawatir.

RedDoorz merupakan solusi efektif bagi wisatawan. RedDoorz menyediakan hotel dengan harga terjangkau tanpa mengurangi kualitas dan fasilitas hotel yang diharapkan konsumen.

Country Marketing Director RedDoorz Indonesia, Sandy Maulana menambahkan, kemampuan RedDoorz Indonesia untuk berhubungan dengan cepat, memahami, dan melayani kebutuhan wisatawan di Indonesia disimpulkan dalam kampanye #BisaAja.

"Kami tahu kesulitan yang ditemui orang dan membangun bisnis dengan menawarkan solusi untuk mengatasi hal ini. Kami sangat senang melihat kampanye ini sangat cocok dengan orang-orang Indonesia. Ini adalah tujuan kami untuk mendorong mereka memesan penginapan tanpa perlu khawatir. Apalagi banyak orang yang mulai mengunduh aplikasi melalui Google Play Store dan App Store," ujarnya.

RedDoorz menyederhanakan seluruh proses pencarian, pemesanan, dan pembayaran tanpa harus rumit. RedDoorz sudah memiliki lebih dari 1.200 properti di 100 kota Indonesia. Pelanggan dengan mudah memilih hotel atau villa, metode pembayaran, hingga akomodasi yang sesuai. Selain itu, RedDoorz menawarkan variasi pembayaran yang berbeda, dari kartu kredit, kartu debit, pembayaran digital dan e-wallet via aplikasi mobile RedDoorz, serta website.


Editor : Vien Dimyati