Sandiaga Uno: Bangkit dari Pandemi Covid-19, CHSE Jadi Syarat Penting

Siska Permata Sari · Senin, 17 Mei 2021 - 16:53:00 WIB
Sandiaga Uno: Bangkit dari Pandemi Covid-19, CHSE Jadi Syarat Penting
CHSE Jadi Syarat Penting bangkit dari Covid-19 (Foto: Kemenparekraf)

JAKARTA, iNews.id - Pariwisata menjadi salah satu sektor industri yang terkena imbas pandemi Covid-19. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya akan meluncurkan program-program untuk mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satu yang terus didorong dan digalakkan adalah program CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability), yang merupakan bagian dari adaptasi sektor pariwisata di masa pandemi Covid-19.

CHSE merupakan program Kemenparekraf berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment Sustainability (kelestarian lingkungan). Kemenparekraf juga melakukan sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Covid-19 memaksa kita untuk terus berinovasi dan memberikan satu upaya agar masyarakat di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk meningkatkan keterampilan mereka khususnya di ekonomi digital. Mulai dari berjualan online sampai kegiatan pariwisata yang dikemas dalam produk-produk ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno dalam acara Halal Bihalal virtual pada Senin (17/5/2021).

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2