Sandiaga Uno Ingin Desa Wisata di Labuan Bajo Jadi Daya Tarik Baru untuk Wisatawan

Vien Dimyati ยท Jumat, 08 Januari 2021 - 17:17:00 WIB
Sandiaga Uno Ingin Desa Wisata di Labuan Bajo Jadi Daya Tarik Baru untuk Wisatawan
Potensi desa wisata di Labuan Bajo akan dikembangkan (Foto: Kemenparekraf)

LABUAN BAJO, iNews.id - Ada banyak potensi wisata di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bisa dieksplorasi. Salah satunya adalah desa wisata. Dengan adanya percepatan pembangunan destinasi super prioritas, potensi desa wisata yang ada di Labuan Bajo akan semakin diperkuat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, akan memastikan pengembangan desa wisata di Labuan Bajo berjalan dengan baik sehingga dapat memperkuat daya tarik Labuan Bajo sebagai satu dari 5 Destinasi Super Prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo. 

Menparekraf Sandiaga Uno di hari kedua kunjungan kerjanya di Labuan Bajo, Jumat (8/1/2021), mengunjungi Desa Pasir Panjang di Pulau Rinca. 

Menparekraf berinteraksi dengan masyarakat dan melihat langsung daya tarik yang dimiliki desa seluas 21.764 km2 ini. Di antaranya produk ekonomi kreatif berupa ukiran komodo juga hasil ikan. Selain itu, anak muda di Desa Pasir Panjang juga aktif berkomunitas dalam berkolaborasi dengan khas budaya lokal dengan tarian kekinian. 

Editor : Vien Dimyati

Halaman : 1 2 3

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda