Serunya Main Pasir di Pantai Delegan, Objek Wisata Populer di Gresik

Vien Dimyati ยท Sabtu, 17 November 2018 - 15:06 WIB
Serunya Main Pasir di Pantai Delegan, Objek Wisata Populer di Gresik

Pantai Delegan Gresik (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Kabupaten Gresik merupakan wilayah yang terletak di bagian utara Pulau Jawa, dan cukup dekat dengan Kota Surabaya. Ada banyak destinasi menarik untuk dikunjungi ketika berwisata ke Gresik. Salah satunya wisata Pantai Delegan.

Terletak di perairan laut Jawa, Pantai Delegan memiliki keindahan memesona. Pantai ini berukuran sedang dan cocok untuk berenang. Berada di pantai ini, traveler tak hanya dapat bermain pasir saja. Tetapi juga dapat melakukan permainan ban, layang-layang, sewa perahu, dan memancing.

"Pantai ini memiliki ciri khas yang menjadikannya dipenuhi oleh para wisatawan dan selalu dirindukan oleh pengunjung, salah duanya yaitu pasir putih dan ombaknya yang tenang. Pasir putih yang terhampar di sepanjang bibir pantai ini, bak permadani yang begitu nyaman untuk diduduki. Ombaknya yang tenang memberikan rasa aman dan kenyamanan saat berenang. Hayo udah ke sini apa belum lur?," tulis Instagram @Gresiktourism, dikutip Sabtu (17/11/2018).

Pantai Delegan yang juga disebut Wisata Segoro Indah Delegan ini merupakan wisata pantai yang populer di Gresik. Ketika memasuki gerbang masuk, Anda akan disajikan dengan pemandangan pasir putih dan gapura yang mirip dengan pendopo.

Jika perut terasa lapar, Anda dapat berkulineran yang letaknya tak jauh dari pantai. Pantai Delegan memiliki luas 2,5 hektare dan memiliki ombak yang stabil.

Tak jauh dari pantai terdapat dermaga, tempat perahu-perahu nelayan bersandar. Jika ingin menikmati keindahan laut Pantai Delegan, cobalah menyusuri ujung dermaga. Jalan bebatuan yang menjorok ke laut terlihat eksotis dengan cahaya lampu-lampu di sisinya menyala di malam hari. Pantai Delegan berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

 


Editor : Vien Dimyati