Siap-Siap Daftar, Gubernur Jawa Barat Buka Lowongan Duta Pariwisata

Vien Dimyati ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:23 WIB
Siap-Siap Daftar, Gubernur Jawa Barat Buka Lowongan Duta Pariwisata

Keindahan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat, Ciwidey (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan pariwisata, Jawa Barat memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Ada banyak destinasi wisata yang wajib dijelajahi di setiap sudut tempat.

Namun sayangnya, masih banyak objek wisata di Jawa Barat yang belum terekspos di kalangan wisatawan. Maka itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sedang mencari duta pariwisata Jawa Barat. Pencarian tersebut bertujuan untuk mempromosikan wisata Jawa Barat dan bisa membuat wisatawan terpikat untuk berkunjung.

"DICARI DUTA PARIWISATA JABAR yang akan tampil di ragam materi promosi pariwisata Jabar. Yang dicari adalah Perempuan, memiliki kepribadian positif dan memiliki aura kharisma dan daya endorse besar yang membuat para wisatawan terpesona dan mau datang berwisata ke Jawa Barat yang wonderful. Ada usulan siapa?," tulis Instagram @Ridwankamil, dikutip Sabtu (12/1/2019).

Lantas, apa saja destinasi wisata yang ada di Jawa Barat yang bisa dieksplor wisatawan? Berikut ulasannya.

Kawah Putih, Bandung


Kawah Putih yang sudah banyak dikenal orang akan keindahannya ini terletak di puncak Gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan. Objek wisata ini menawarkan udara sejuk dengan suhu 8 – 22 derajat.

Green Canyon, Pangandaran

Green Canyon yang berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran ini merupakan tempat wisata alam yang menyimpan beribu pesona. Tempat ini menyajikan keindahan dalam bentuk batu-batu stalaktik yang begitu menawan. Pengunjung bisa menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya serta menjelajahi gua di sekitar sungai sambil berburu spot foto.

Curug Cikaso, Sukabumi

Curug Cikaso yang terletak di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini memang belum begitu viral. Namun, keindahan air terjunnya tidak diragukan lagi. Tempat wisata di Jawa Barat ini terdiri dari tiga air terjun yang berdampingan dan kolam di bawahnya memiliki warna air biru kehijauan yang eksotis. Ketinggian air terjun ini mencapai 80 meter serta lebar tebing 100 meter.


Editor : Vien Dimyati