Spot Instagenik di Puncak Tertinggi Semarang, I'AMpelgading Lagi Hits

Vien Dimyati ยท Kamis, 08 November 2018 - 13:21 WIB
Spot Instagenik di Puncak Tertinggi Semarang, I'AMpelgading Lagi Hits

I'AMpelgading (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Objek wisata yang mengedepankan pemandangan instagenik saat ini sedang menjadi tren. Ada banyak destinasi wisata di berbagai daerah yang disulap menjadi tempat menakjubkan dan kekinian.

Salah satunya, objek wisata I'AMpelgading Homeland yang ada di Dusun Ampelgading, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Ampelgading merupakan tempat wisata alam terbuka yang sangat sejuk. Tepatnya di kaki Gunung Ungaran.

I'AMpelgading berada di ketinggian 1.300 mdpl dan menyajikan berbagai macam spot foto buatan yang instagenik. Wisatawan yang berada di sini dapat berswafoto dengan background perbukitan nan hijau.

"Menikmati suasana sejuk pegunungan dengan balutan kabut dan pemandangan alam memang menyegarkan ya. Siapa saja nih yang sudah ke sini?, dikutip Instagram @WisataSemarang, Kamis (8/11/2018).

Spot foto yang paling banyak diincar wisatawan ketika berada di sini adalah ikon besar yang bertuliskan I'AMpelgading Homeland dengan background Gunung Unggaran. Selain dapat menikmati keindahan alamnya, wisatawan dapat berburu foto di gardu pandang, sarang burung, serta rumah pohon yang di sekelilingnya terdapat ladang rumput.

Tak hanya dapat melihat keindahan pemandangan Gunung Ungaran. Wisatawan juga dapat menikmati keindahan Rawapening, Gunung Telomoyo, Gunung Merbabu, dan Gunung Andong.

Jika Anda tertarik mengunjungi I'AMpelgading, sebaiknya datang saat cuaca cerah agar pemandangannya tidka tertutup kabut. Jalur menuju tempat wisata ini agak ekstrem, karena jalannya sempit dan menanjak. Disarankan menggunakan sepeda motor. Untuk masuk kawasan wisata ini juga hanya membayar tiket sebesar Rp5.000.


Editor : Vien Dimyati