Terpikat Indahnya Pantai Lembah Putri Pangandaran seperti Ada di Pedesaan

Vien Dimyati ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 14:02 WIB
Terpikat Indahnya Pantai Lembah Putri Pangandaran seperti Ada di Pedesaan

Indahnya Pantai Lembah Putri, Pangandaran. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pangandaran, Jawa Barat memiliki banyak destinasi yang wajib dikunjungi. Salah satunya, Pantai Lembah Putri. Berada di kawasan ini, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan, pegunungan, dan hamparan laut berwarna biru. Bahkan, Anda akan merasa sedang berada di pedesaan yang asri.

Tak hanya dapat menikmati keindahan pantai. Traveler juga dapat menikmati panorama alam di sepanjang jalan. Apalagi jika Anda menuju Pangandaran menggunakan kereta api.

"Ketika sang surya mulai muncul, di situh kehidupan berawal. Kota kecil yang penuh harapan. Pangandaran," tulis Instagram @ldicahyadi15, Rabu (15/5/2019). 

Lintasan kereta yang berada di tebing dan lembah memiliki pemandangan langsung ke Samudera Hindia. Mirip sekali dengan kisah yang ada di Harry Potter. Pangandaran memiliki landskap berupa pegunungan dan pantai.

Ingin mendapatkan pemandangan menarik lainnya di Lembah Putri Pangandaran? Tenang saja, di sini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan miniatur Tembok China. Tembok miniatur ini terbuat dari batu alam dengan ketinggian mencapai satu meter. Berwarna kecoklatan, serta berundak-undak. Letaknya berada di atas bukit, sehingga tembok ini menjadi incaran traveler untuk berswafoto.

Tak hanya itu, di sini juga terdapat Gua Ronggeng. Gua unik yang terkenal mistis ini, saat malam tiba mengeluarkan suara yang menyerupai musik gamelan. Jika ingin mendapatkan pengalaman berfoto di tempat Instagramable lainnya, Anda bisa mengunjungi pendopo yang beratapkan beton dengan ukuran luas 100 meter persegi. Jika naik ke atas pendopo tersebut, Anda dapat menyaksikan pemandangan Samudera Hindia yang menakjubkan.

Akses untuk mencapai kawasan wisata Lembah Putri memang tidak mudah, dikarenakan jalannya yang menanjak dan berkelok-kelok. Selain itu, Anda harus berjalan kaki, menuruni perbukitan dengan jalan selebar lima meter dan diapit tembok setinggi satu meter.

Pantai yang terletak di Desa Putrapinggan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini dapat ditempuh dari Pantai Pangandaran dengan jarak sekitar lima kilometer.


Editor : Tuty Ocktaviany