The Heritage Palace, Wisata Sejarah Bekas Pabrik Gula Belanda di Solo

Vien Dimyati ยท Selasa, 06 November 2018 - 13:16 WIB
The Heritage Palace, Wisata Sejarah Bekas Pabrik Gula Belanda di Solo

The Heritage Palace (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Solo, Jawa Tengah, Anda akan dimanjakan dengan berbagai wisata sejarah dan kuliner yang khas. Tidak akan pernah bosan, karena ada saja destinasi wisata yang dapat dijelajahi.

Salah satu destinasi wisata yang sedang hits di kalangan traveler milenial adalah The Heritage Palace yang terletak di Honggobayan, Pabelan, Kartasura Sukoharjo. The Heritage Palace merupakan kawasan wisata sejarah bekas pabrik gula milik Belanda. Bangunannya instagenik dan menjadi incaran traveler milenial berburu foto unik.

"Yang rencana jalan-jalan ke Solo dan sekitarnya, bisa nih sekalian mampir ke sini," tulis Instagram @WisataSemarang dikutip Selasa (6/11/2018).

Sebelumnya, The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula Gembongan Kartasura Sukoharjo yang didirikan Belanda pada 1892. Kemudian direvitalisasi menjadi museum angkut yang keren.

Selain tempat nongkrong, di museum angkut ini juga terdapat berbagai macam mobil antik yang bisa menjadi spot untuk berswafoto. Menariknya, Museum Angkut ini memiliki background bangunan tua yang instagramable.

Sejak dibuka pada 9 Juni 2018, kawasan ini menjadi objek wisata alternatif untuk wisatawan. Kartasura sendiri merupakan kecamatan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo. Di sini terdapat museum 3D Trick Art & Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall, Kids Town & Food Street.

Untuk masuk di The Heritage Palace, Anda harus membeli tiket terusan Rp55.000. The Heritage Palace bisa ditempuh dari berbagai rute. Jika dari Yogyakarta, Anda dapat menggunakan moda transportasi Pramexs dan turun di Stasiun Purwosari. Kemudian melanjutkan naik taksi dengan waktu tempuh 15 menit.


Editor : Vien Dimyati