Tips Menjelajahi Wisata Ubud 1 Hari, Ini Pilihan Destinasi yang Bisa Dikunjungi

Vien Dimyati ยท Senin, 23 Desember 2019 - 19:24 WIB
Tips Menjelajahi Wisata Ubud 1 Hari, Ini Pilihan Destinasi yang Bisa Dikunjungi

Wisata di Ubud (Foto : Instagram Jomargaret)

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan Pulau Bali selalu saja membuat wisatawan tergoda untuk berkunjung. Tidak heran kalau banyak wisatawan yang akhirnya kecantol dengan pesona pulau ini dan memilih berdomisili di sana.

Salah satu kawasan yang disukai oleh para wisatawan adalah Ubud. Di sini, Anda dapat merasakan liburan dengan suasana alam yang masih asri dan kultur budaya tradisional Bali yang kental.

Kawasan Ubud memiliki banyak destinasi wisata yang populer. Tak cukup waktu liburan sehari untuk menjelajahi semua tempat wisata tersebut.

Tetapi, ada kalanya Anda hanya memiliki waktu terbatas untuk menjelajahi Ubud. Pada situasi seperti ini, Anda perlu melakukan persiapan matang agar liburan terasa menyenangkan.

Salah satu persiapan penting yang wajib dilakukan ketika punya waktu liburan terbatas saat wisata ke Ubud adalah dengan menyusun itinerary.

Menyusun rencana perjalanan atau itinerary memang tidak mudah. Kalau salah, perjalanan liburan Anda bisa jadi berantakan.

Lantas, bagaimana tips agar perjalanan Anda dapat berjalan lancar dan menyenangkan? Anda dapat mencoba mengikuti itinerary liburan sehari di Ubud, seperti ulasan yang dirangkum pada, Senin (23/12/2019).

Jogging pagi hari di Bukit Campuhan

 

Karena waktu liburan yang terbatas, usahakan untuk bangun pagi. Alih-alih tiduran di kamar, Anda bisa memilih datang ke Bukit Campuhan dan jogging sambil menikmati panorama matahari terbit di tempat ini.

Kawasan ini kerap dimanfaatkan oleh para wisatawan untuk jogging serta bersepeda. Dengan suasana yang masih asri dan alami, Bukit Campuhan bakal menjadi mood booster yang positif buat Anda.

Menjelajahi Hutan di Monkey Forest

 

Setelah jogging di Bukit Campuhan, Anda dapat kembali ke hotel, mandi dan jangan lupa pula sarapan. Ada destinasi seru berikutnya yang menunggu, yakni Monkey Forest. Tempat ini dikenal sebagai ikon wisata dari Ubud. Di dalamnya, Anda akan menjumpai hutan rimbun yang menjadi rumah bagi ratusan monyet ekor panjang.

Para wisatawan yang datang ke Monkey Forest kerap mencoba berinteraksi dengan para monyet tersebut. Tak sedikit pula yang mencoba monkey selfie, teknik berfoto dengan hasil gambar seolah-olah diambil oleh monyet.

Hanya saja, Anda tetap perlu waspada, karena monyet-monyet yang ada di Monkey Forest terkenal usil dan suka mencuri barang-barang milik wisatawan.

Selfie Kolam Teratai di Pura Saraswati

 

Untuk melengkapi waktu liburan seharian di Ubud, Anda dapat berkunjung ke Pura Saraswati. Pura ini menawarkan suasana romantis berkat adanya kolam penuh bunga teratai. Para wisatawan yang berkunjung ke Pura Saraswati, kerap menghabiskan waktu berfoto dengan latar belakang kolam teratai. Tidak hanya itu, Pura Saraswati juga menggelar pertunjukan tari tradisional Bali yang diadakan setiap Selasa dan Kamis.

Itulah pilihan itinerary satu hari menjelajahi Ubud Bali yang dapat Anda manfaatkan jika punya waktu liburan terbatas. Dengan menggunakan itinerary ini, Anda dapat segera merencanakan liburan ke Bali secepatnya. Mengenai biaya liburan, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Airy untuk bisa memeroleh tiket pesawat ke Bali dengan harga murah. Aplikasi ini memberi solusi untuk mendapatkan tiket promo dari berbagai maskapai dengan mudah. Kalau tak percaya, Anda dapat mengecek sendiri harga tiket pesawat Lion Air atau maskapai ekonomis lainnya di Airy dan membandingkannya dengan layanan lain. Untuk urusan penginapan, tenang saja, Airy juga menyediakan beragam hotel dengan kualitas terbaik di Bali. Pemesanan hotel dan tiket pesawat di Airy juga terjamin aman. Anda akan terhindar dari penipuan kalau pesan di sini. Apalagi, mereka juga memberi kemudahan bagi penggunanya kalau ingin melakukan reschedule serta refund.

Editor : Vien Dimyati