Unik, Indahnya Taman Batu Granit Raksasa Purba di Natuna

Vien Dimyati ยท Kamis, 08 November 2018 - 08:58 WIB
Unik, Indahnya Taman Batu Granit Raksasa Purba di Natuna

Taman batu granit raksasa purba di Natuna. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada saja destinasi wisata menarik di Indonesia yang wajib dieksplor. Salah satunya taman batu granit terbesar di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Taman batu tersebut bernama Alif Stone Park yang terletak di tepi Pantai Desa Sepempeng, Bunguran Timur, Natuna. Di taman ini, terdapat jutaan lebih bebatuan. Masing-masing batu memiliki keunikan tersendiri.

"Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Natuna, salah satu destinasi pantai yang wajib kalian kunjungi yaitu Alif Stone Park. Taman batu ini berisi hamparan batu granit raksasa yang berasal dari zaman prasejarah megalitikum yang tertata cantik di sepanjang tepian pantai. Pemberian nama ‘Alif’ pada taman batu ini ternyata punya alasan unik dan menarik lho. Mau tahu cerita selengkapnya? Klik link di bio yha!," tulis Instagram @Pesonaid_travel, Kamis (8/11/2018).

Alif Stone Park memiliki luas tiga hektare dan menyimpan ribuan bongkah batu megalitik. Pemandangannya semakin menarik, sebab berpadu dengan keindahan dan kejernihan pantai.

Berada di sini, jangan lewatkan untuk berswafoto di antara ribuan bongkahan batu. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat sore. Anda dapat menikmati keindahan sunset di antara bebatuan dan pasir pantai yang putih.

Nama Alif Stone Park di ambil karena salah satu batu yang terdapat di daerah tersebut berdiri tegak di atas batu yang lain seperti huruf hijaiyah 'Alif'. Batu tersebut berdiri tegak dan itu merupakan satu-satunya dari sekian banyak yang terdapat pada kawasan Alif Stone Park.


Editor : Tuty Ocktaviany