Wisata di Pantai Bentar Probolinggo Bisa Lihat Hiu Tutul yang Langka

Vien Dimyati ยท Minggu, 12 Mei 2019 - 10:00 WIB
Wisata di Pantai Bentar Probolinggo Bisa Lihat Hiu Tutul yang Langka

Wisata di Pantai Bentar Probolinggo (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pantai eksotis ini terletak di perbatasan Selat Madura dan berhubungan langsung dengan Laut Jawa. Suasananya sejuk karena terdapat pepohonan rindang yang mengelilinginya. Terdapat jembatan kayu sepanjang 50 meter yang menjorok ke tengah laut. Dengan background laut lepas, jembatan kayu ini menjadi salah satu spot instagenik di pantai ini.

"Pernah dengar nama tempat wisata yang unik nggak? Di Probolinggo, Jawa Timur, ada tempat wisata bernama Pantai Bentar. Namun, tak lantas kita hanya bisa singgah sebentar. Apalagi tempat wisata Pantai Bentar ini menawarkan banyak hal menarik, unik, juga memukau. Tak heran, banyak yang berbondong-bondong ingin mengunjungi pantai ini. Ada apa saja ya di pantai ini?" tulis Instagram @pesonaid_travel, dikutip Minggu (12/5/2019).

Salah satu yang paling menarik di Pantai Bentar adalah keberadaan Hiu Tutul yang langka. Di bulan tertentu, Anda bisa melihat langsung Hiu Tutul dari jarak dekat. Anda harus membayar tarif naik perahu atau kapal yang akan membawa Anda ke gerombolan Hiu Tutul tersebut.

Lelah mengitari laut, Anda bisa bersantai di bangunan gazebo yang menghadap langsung ke hamparan laut. Angin sejuk sepoi-sepoi siap membawa Anda melamun hingga ke langit ketujuh. Jika ingin berburu foto, di sini terdapat beberapa spot wisata yang instagramable. Tinggal pilih mau latar belakangnya seperti apa. Setiap sudut Pantai Bentar bercerita, lho.

Wahana permainan lain yang tidak kalah menarik yaitu kereta pantai. Bersama keluarga, Anda dapat mengajak buah hati berkeliling pantai menggunakan kereta ini. Tiket yang harus dibayar hanya Rp4.000. Tempat kuliner juga bertebaran di kawasan wisata ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Pesona yang ditunggu-tunggu di pantai ini adalah kehadiran sunrise dan sunset. Dua pesona alam ini selalu ditunggu-tunggu oleh semua wisatawan dari berbagai kalangan. Adanya dermaga kayu mampu menghadirkan sisi keromantisan. Sisi inilah yang menjadi daya pikat Pantai Bentar.

Saat pagi menjelang, Anda bisa menyaksikan mentari yang muncul seakan memberi harapan. Sementara saat sore datang, Anda bisa melihat senja dan fajar yang perlahan menyingsing dan tenggelam. Inilah pesona Pantai Bentar yang sebenarnya.

Pantai Bentar terletak di Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Jika Anda berangkat dari Banyuwangi Menuju Probolinggo melalui jalur pantura, Anda akan melewati pantai ini. Harga tiket masuknya cukup murah, Rp4.000 untuk orang dewasa dan Rp3.000 untuk anak anak. Untuk biaya parkir hanya dikenai biaya Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.


Editor : Vien Dimyati