Wisata Instagramable di Malang, Bukit Kuneer Miliki Kebun Teh Tertua

Vien Dimyati ยท Selasa, 07 Mei 2019 - 11:30 WIB
Wisata Instagramable di Malang, Bukit Kuneer Miliki Kebun Teh Tertua

Wisata Bukit Kuneer di Malang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Untuk urusan keindahan alam, Jawa Timur menyimpan banyak destinasi menarik untuk dieksplor. Tak hanya pegunungan dan pantai yang dapat dikunjungi. Jika Anda ingin berlibur merasakan udara sejuk ala pedesaan, cobalah berkunjung ke Bukit Kuneer yang ada di Wonosari, Malang.

Bukit Kuneer merupakan area perkebunan teh Wonosari. Ini bukan perkebunan teh sembarangan. Sebab usia perkebunan teh ini sudah tua dan telah dibudidayakan sejak zaman Belanda pada 1910.

Luasnya mencapai 100 hektare dengan ketinggian 1.000 mdpl. Berada di sini, traveler tak hanya disajikan dengan pemandangan kebun teh saja. Anda juga akan dimanjakan dengan spot-spot kekinian untuk kebutuhan selfie para pengunjung.

"Bukit Kuneer, destinasi kekinian baru di Malang dengan beragam spot foto kece nih. Cocok untuk menghabiskan akhir pekan. Bukit Kuneer ini lokasinya tepat berada di Desa Gunung Rejo, Kecamatan Singosari, Malang. Bukit Kuneer masuk ke dalam kawasan Kebun Teh Wonosari yang terdapat di lereng Gunung Arjuno. Jadi sudah dipastikan udaranya sejuk sekali nih. Foto dolan dari @sintyawij," tulis Instagram @ayodolan dikutip Selasa (7/5/2019).

Anda yang ingin berburu spot instagramable, Bukit Kuneer memiliki gardu pandang yang artistik, jembatan hits, dan lainnya. Tapi tenang saja, Anda tidak hanya puas berfoto-foto saja. Di sini, traveler akan mendapatkan edukasi terkait pemilihan teh dan proses pembuatan teh yang bagus.

Wahana untuk outbond juga tersedia di bukit ini. Jadi, tak hanya Anda dan pasangan yang dapat berwisata di sini. Anda beserta keluarga dan rombongan juga dapat menikmati wahana seru di sini. Bagaiman, tertarik ingin berwisata ala pedesaan di kebun teh tua?


Editor : Vien Dimyati