Wisata Paling Menantang di Sumbar, Cliff Jumping di Pulau Sironjong

Vien Dimyati ยท Selasa, 08 Januari 2019 - 13:59 WIB
Wisata Paling Menantang di Sumbar, Cliff Jumping di Pulau Sironjong

Serunya Cliff Jumping di Pulau Sironjong Sumatera Barat (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Selalu saja ada tempat menarik yang dapat dijelajahi ketika Anda travelling ke Sumatera Barat (Sumbar). Tak hanya dapat menikmati alam di Ngarai Sianok atau melihat keunikan batu Malin Kundang.

Sumbar juga memiliki Pulau Sironjong yang terlihat menawan. Pulau Sironjong terletak di Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ketika traveler menyelam ke dasar laut, keindahan karang yang berwarna-warni terlihat indah, tidak kalah dari Raja Ampat. Aktivitas paling digemari traveler ketika berwisata ke sini adalah melakukan cliff jumping dari ketinggian dan terjun bebas dari atas tebing ke laut.

"Pulau Sironjong memang sangat menawan. Di pulau ini sahabat akan melihat rimbunnya pepohonan hijau berjejer sepanjang pantai bahkan sampai ke bukitnya. Selain itu Pulau ini juga sangat bersih dengan beragam biota lautnya yang masih terjaga. Dan yang menjadi daya tarik Pulau ini, adanya spot jumping dari ketinggian, sahabat akan merasakan sensasi terjun bebas dari atas tebing. Jika ingin mencoba spot jumping, sahabat dapat menaiki tangga yang telah disediakan. Selamat berkunjung," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Selasa (8/1/2019).

Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh memiliki berbagai pulau-pulau kecil. Pulau Sironjong sangat populer di kalangan wisatawan yang ingin melakukan cliff jumping. Untuk melakukan cliff jumping, Anda harus menaiki tebing terlebih dahulu dengan bantuan tali tambang yang terikat kuat di atas pulau. Namun, saat ini, sudah tersedia tangga yang terbuat dari besi yang digunakan untuk menuju platform untuk melakukan cliff jumping.

Ada dua platform dengan ketinggian lima meter dan 15 meter. Anda bisa memilih tingkat mana yang paling menantang untuk langsung menceburkan diri ke laut. Tak hanya melakukan cliff jumping. Di sini, Anda juga bisa memancing, snorkeling melihat keindahan bawah laut yang mirip Raja Ampat, camping, hingga olahraga air.

Untuk menuju Pulau Sironjong, traveler harus menggunakan jasa Kapal Wisata Mandeh. Bagaimana, tertarik untuk melakukan aksi cliff jumping di Pulau Sironjong?


Editor : Vien Dimyati