Wisata sambil Buka Puasa di Bukit Bintang, Bisa Lihat Keindahan Yogyakarta

Vien Dimyati ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 09:11 WIB
Wisata sambil Buka Puasa di Bukit Bintang, Bisa Lihat Keindahan Yogyakarta

Wisata sambil Buka Puasa di Bukit Bintang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tujuan destinasi wisata yang selalu dirindukan. Tak hanya memiliki kebudayaan yang sangat kental, tempat ini juga memiliki berbagai pemandangan alam menakjubkan.

Apalagi jika Anda menjelajahi Kota Yogyakarta. Berwisata sambil kulineran menjadi kegiatan seru untuk dilakukan. Tetapi jika Anda ingin mendapatkan pemandangan berbeda ketika berada di Kota Gudeg ini, cobalah untuk singgah ke Gunungkidul.

Di sini terdapat sebuah bukit eksotis untuk dikunjungi. Tempat tersebut bernama Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan salah satu lokasi nongkrong favorit di Yogyakarta. Terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, siapa pun yang berkunjung ke kawasan ini dapat menikmati taburan bintang di langit malam serta cahaya lampu kota dari ketinggian. Tempat ini cocok dijadikan referensi untuk Anda berbuka puasa bersama teman atau keluarga.

"Referensi tempat buka puasa atau tempat kumpul bersama teman" atau keluarga. Namanya Bukit Bintang, mengunjungi tempat ini sebaiknya sore menjelang malam. Di sore hari, sahabat @indoflashlightyogyakarta dapat menikmati sunset dari bukit ini begitupun malam hari akan terlihat pemandangan kelap-kelip Lampu Kota Yogyakarta yang terlihat bak ribuan Bintang yang berjejer. Jalan menuju lokasi sudah diaspal, di sekitar lokasi juga terdapat Penginapan. Mari dikunjungi, sesekali bolehlah buka puasa atau makan malam di sini apa lagi jagung bakarnya teramat sedap," tulis Instagram @indoflashlight dikutip Rabu (15/5/2019).

Bukit Bintang terletak di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum Kecamatan Patuk. Di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing telah dibangun kursi beton panjang yang bisa dijadikan tempat duduk. Dari kursi beton, pengunjung dapat melihat langsung suasana kota Yogya di malam hari tanpa terhalang oleh apa pun.

Saat cuaca cerah, Bukit Bintang sudah dipadati pengunjung yang kebanyakan muda-mudi sejak sore hari. Biasanya mereka pulang dari berwisata di pantai-pantai Gunungkidul atau khusus datang ke Bukit Bintang.

Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landsekap Gunung Merapi Merbabu. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah bisa dinikmati dari tempat ini.

Bukit Bintang berada di Kecamatan Patuk, Kecamatan Gunungkidul, DI Yogyakarta. Tidak ada biaya masuk ke area wisata ini, cukup membayar parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Bagaimana, tertarik menikmati pemandangan Kota Yogyakarta dari Bukit Bintang?


Editor : Vien Dimyati