Wishnutama: 1.000 Pelaku Parekraf Bali Ditargetkan Sertifikasi CHSE Tahun Ini

Vien Dimyati ยท Sabtu, 28 November 2020 - 11:09:00 WIB
Wishnutama: 1.000 Pelaku Parekraf Bali Ditargetkan Sertifikasi CHSE Tahun Ini
Kemenparekraf targetkan 1.000 pelaku usaha di Bali sertifikasi CHSE (Foto: Kemenparekraf)

Dia menjelaskan, sertifikasi CHSE ini bertujuan untuk memberikan jaminan produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kesehatan. “Hal ini penting dilakukan untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung ke destinasi wisata yang sudah melakukan sertifikasi protokol kesehatan,” kata Wishnutama.

Untuk lebih lanjut, para pemilik atau pengelola usaha pariwisata dan destinasi pariwisata dari seluruh Indonesia dapat mendaftar melalui website resmi chse.kemenparekraf.go.id.

Salah satu upaya mendorong industri parekraf untuk melakukan dan memanfaatkan sertifikasi secara gratis, Kemenparekraf bersama dengan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) menggelar sosialisasi panduan pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan dalam penyelenggaraan kegiatan.

Sosialisasi ini salah satunya dilaksanakan di Graha Wisnu Kencana Cultural Park (GWK), di Badung, Bali pada Jumat, 27 November 2020. Dengan tema “CHSE Experience”, yang merupakan sosialisasi panduan protokol kesehatan yang diperuntukkan bagi para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan (events) seperti para promotor, pekerja, pengunjung, pengisi acara, vendor, tenant, pengelola venue, asosiasi, dan pemerintah daerah.

Editor : Vien Dimyati