Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Ingin Wujudkan Pariwisata yang Unik

Vien Dimyati ยท Jumat, 08 November 2019 - 14:14 WIB
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Ingin Wujudkan Pariwisata yang Unik

Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo ingin pariwisata terlihat unik (Foto : iNews.id/Vien)

JAKARTA, iNews.id - Sektor pariwisata belakangan ini mengalami perkembangan yang pesat. Bahkan, sektor pariwisata ditargetkan dapat menyumbang devisa sebesar 20 miliar dolar AS.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengatakan, ingin menawarkan wisata yang unik.

"Saya ingin menawarkan wisata yang unik dan berbeda kepada wisatawan. Misalnya, bandara tidak harus memiliki bangunan besar, tapi justru harus sangat dekat dengan unsur tradisional dan alam. Ini akan menjadi daya tarik luar biasa," kata Wishnutama dalam Rapat Kerja Komisi X dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di DPR, Kamis (7/11/2019).

Menurut Wishnutama, Kekayaan dan keindahan alam di Indonesia adalah pemberian Allah SWT. Sekarang hanya tinggal bagaimana merawat dan mengelolanya dengan baik.

"Pariwisata harus memiliki dampak luar biasa dan dapat tercipta SDM unggul, lapangan pekerjaan, dan kesejahteraan. Hanya saja sekarang disinergikan dengan produk ekonomi kreatif dan bisa dijadikan produk ekspor," katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, pengembangan pariwisata membutuhkan akselerasi alam dan budaya, sehingga bisa sustainable tourism.

"Pengembangan pariwisata harus selaras dengan konservasi alam. Selain itu, ekonomi kreatif dapat dikembangkan bukan hanya di urban area tapi juga di desa-desa dan sesuai dengan destinasi yang dikembangkan," tutur Angela.


Editor : Vien Dimyati