Yuk Berburu Spot Instagramable di Cukul Sunrise Point, Hits di Bandung

Vien Dimyati ยท Selasa, 26 Maret 2019 - 06:53 WIB
Yuk Berburu Spot Instagramable di Cukul Sunrise Point, Hits di Bandung

Cukul Sunrise Point lagi hits di Bandung. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Destinasi wisata di Kota Bandung ini sedang hits di media sosial. Namanya Cukul Sunrise Point.

Tak hanya menyuguhkan lansekap pemandangan yang luar biasa, tempat ini juga menjadi spot sunrise terbaik di Pangalengan. Lokasinya berada di atas ketinggian 1.600 mdpl. Jadi, Anda bisa menyaksikan terbitnya matahari yang menyembul dihiasi oleh awan dan kabut tebal.

Salah satu sisi eksotisme wisata alam ini adalah indahnya hamparan Kebun Teh Cukul dalam balutan kabut putih yang melingkupi di atasnya. Anda akan dibuat betah untuk berlama-lama. Perkebunan teh selalu menjadi tempat favorit bagi para wisatawan ataupun pencinta fotografi lansekap Perkebunan Cukul merupakan salah satu kebun teh PTPN VIII area Malabar.

Sebelumnya, objek wisata ini hanyalah bukit dan perkebunan teh biasa. Karena memiliki potensi wisata yang bagus, warga sekitar lantas mengubah bukit kebun teh yang sebelumnya dipenuhi rumput liar menjadi bukit untuk melihat pemandangan perkebunan teh.

"Sunrise Point Cukul, Pangalengan. Lokasinya ada di Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Ayo dolan ke sini. Meski tempat ini terbilang biasa, tapi jangan salah! Saat pagi hari, Point Cukul akan berubah jadi tempat paling epic untuk menikmati sunrise di Bandung. Yuk, dolan ke sini!" tulis Instagram @ayodolan, Selasa (26/3/2019).

Berkonsep wisata pegunungan, Sunrise Point Cukul memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Seperti wisata-wisata yang sedang nge-hits dan menjamur lainnya, di sini Anda bebas berfoto di papan yang sudah disedikan. Cukul Sunrise Point juga menyediakan tempat khusus menikmati panorama matahari terbit.

Berlokasi di tengah perkebunan teh yang asri dan hijau, menjadikan wisata ini menjadi salah satu pilihan wisata keluarga yang menyenangkan. Anda bisa sekaligus memetik daun teh yang segar dan berlari-lari kecil sembari menikmati panorama pemandangan yang cantik. Kesejukannya akan membawa Anda seperti berada di negeri atas awan yang indah memesona.

Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi pemandangan bak permadani raksasa berwarna hijau. Sesampainya di puncak bukit untuk menunggu sunrise, Anda akan melihat indahnya hamparan perkebunan teh yang dikelilingi pegunungan. Secara perlahan, matahari akan muncul dari balik pegunungan dengan warna keemasannya. Kabut putih yang menyelimuti akan membuat pemandangan semakin indah.

Mengunjungi Sunrise Point Cukul sangat mudah karena berada di tengah hutan Jalan Cukul, Kecamatan Sukaluyu, Pangalengan. Untuk sampai sini, Anda akan membutuhkan waktu tempuh sekitar tiga jam perjalanan dari Kota Bandung. Jika Anda menggunakan mobil, bisa langsung mengambil rute dengan exit pintu tol Moh Toha. Setelah itu lanjut ke arah Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan lalu belok kanan untuk arah Cisanti. Dari sini lurus terus sampai bertemu Perkebunan Teh Cukul.

Selain pesona perkebunan teh, Anda juga bisa mengunjungi Villa Jerman. Di bagian depan bangunan dengan arsitektur zaman kolonial ini juga terdapat sebuah danau yang airnya masih sangat alami. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam dari Kota Bandung. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp5.000-Rp10.000 per orang. Anda harus berada di lokasi saat pagi hari. Sebelum terbit matahari. Usahakan datang sebelum pukul 05.00 WIB.


Editor : Tuty Ocktaviany