3 Makanan Ini Perlu Dihindari untuk Sarapan

Siska Permata Sari ยท Selasa, 14 Juli 2020 - 10:10 WIB
3 Makanan Ini Perlu Dihindari untuk Sarapan

Makanan yang harus dihindari untuk sarapan (Foto : The Cookie Rookie)

JAKARTA, iNews.id - Sarapan penting untuk mendapatkan energi dan memulai hari. Namun, makanan yang tepat penting untuk menjaga kesehatan Anda.

Sebab manfaat-manfaat sarapan tersebut dapat dirasakan ketika mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi di pagi hari.

Tetapi di sisi lain, makanan-makanan tertentu justru buruk untuk dikonsumsi di pagi hari. Apa saja? Simak daftarnya seperti dilansir dari Medical Daily, Selasa (14/7/2020).

Roti manis

Roti-rotian yang manis seperti bagel, roti, dan biskuit hanya mengandung gula dan gluten. Makanan-makanan tersebut hanyalah makanan manis yang dimaksudkan untuk dimakan sebagai makanan penutup dan harus dihindari untuk sarapan. 

Jus manis

Bagi Anda yang diet, minum jus untuk sarapan adalah perilaku yang sehat. Tetapi sebenarnya, penting untuk memperhatikan kandungan jus. Sebab, ada produk-produk jus yang mengandung fruktosa dan pada akhirnya mengubah gula menjadi lemak. 

Sereal tak sehat

Sereal diklaim sebagai sarapan yang sehat dsn cocok buat diet. Tetapi, di sisi lain ada juga sereal yang mengandung gula dan kandungan gizi minim. Jadi sebaiknya sebelum membeli sereal, perhatikan label nutrisinya.

Editor : Vien Dimyati