4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Okezone.com ยท Kamis, 25 Juni 2020 - 21:48 WIB
4 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Imunitas Anak di Tengah Pandemi Covid-19

Makanan sehat untuk si kecil (Foto : diethood)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi sangat penting untuk mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga perlu diberikan asupan terbaik setiap hari.

Ada banyak makanan sehat yang bisa diberikan kepada si kecil. Selain lezat, makanan sehat juga dapat meningkatkan imunitas tubuh si kecil.

Lalu apa saja asupan yang cocok dikonsumsi anak agar tetap sehat di tengah pandemi?

1. Bayam

Bayam memiliki banyak vitamin dan mineral. Bayam juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda. Bayam mengandung vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E, yang akan membantu melawan infeksi serta memperbaiki kembali sel-sel darah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

2. Telur

Telur kaya dengan kandungan protein, zat besi, dan vitamin A, semuanya membantu fungsi kekebalan tubuh anak, telur juga kaya antioksidan. Anda bisa berkreasi dengan telur dalam masakan Anda misalnya membuat telur dadar, telur orak-arik atau telur mata sapi.

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dapat Anda pilih menjadi camilan si kecil. Kandungan dalam kacang-kacangan dan buah-buahan kering secara rutin dapat memperkuat sistem kekebalan anak Anda dan juga meningkatkan keterampilan kognitif mereka. Tapi tetap perhatikan jika anak Anda memiliki alergi terhadap kacang-kacangan. 

4. Ikan salmon

Ikan Salmon tidak diragukan lagi kandungan protein di dalamnya. Salmon mengandung omega-3 dan vitamin D yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Salmon juga dapat meningkatkan kualitas penglihatan pada anak-anak.

Editor : Vien Dimyati